SEKDA SIMEULUE SERAHKAN SEJUTA MASKER UNTUK SISWA

Kategori : Pemerintahan Rabu, 02 Desember 2020

simeuluekab. || Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, SH., menghadiri acara penyerahan masker untuk para siswa di Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Rabu (2/12).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Rasmidin, S.Pd., dan jajaran aparatur dinas pendidikan Kabupaten Simeulue, Sekda menghadiri acara penyerahan masker untuk para siswa di seluruh sekolah dalam wilayah kabupaten Simeulue.

Masker yang di bagikan nantinya akan diserahkan kesetiap siswa oleh kepala sekolah masing-masing.

Tujuan pembagian masker ini merupakan program pemerintah dalam mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 di kalangan masyarakat dalam wilayah kabupaten Simeulue,

Kegiatan yang bertajuk GEMAS (Gerakan Masker Sekolah) bersumber dari pemerintah Aceh dengan jumlah lebih dari satu juta buah masker.

Gemas (gerakan masker sekolah) adalah merupakan program pemerintah Aceh tahun 2020 yang dilakukan secara serentak di 23 Kabupaten/kota se Aceh untuk jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat bertujuan untuk memutus mata rantai COVID-19.

Koordinator Kabupaten Simeulue oleh kadis kesehatan Aceh "Dr. Hanif" dalam hal ini diwakili sekretaris Dinas kesehatan Aceh Serahkan Secara simbolis dari pemerintah Aceh ke Pemerintah Daerah dan kepada Sekda Simeulue menyerahkannya langsung kepada koordinator GEMAS wilayah simeulue yaitu Rasmidin selaku Kadisdik Simeulue.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32