LAKUKAN VIDCON DENGAN PLT GUBERNUR, ERLI HASYIM JELASKAN SITUASI SIMEULUE

Kategori : Pemerintahan Selasa, 09 Juni 2020

simeuluekab ||

Sinabang| Dalam rangka mempertegas protokol kesehatan memasuki tatanan baru normal (Newnormal), Satgas Covid-19 Simeulue mengikuti vidoe conferensi dengan Satgas Covid-19 Aceh serta diikuti oleh satgas Covid-19 di seluruh kabupaten /kota se-Aceh, Selasa (9/6)

Seluruh Forkopimda kabupaten Simeulue hadir dan mengikuti langsung vidoe conferensi tersebut yang dipimpin oleh bupati Simeulue Erli Hasyim S.Ag.

Jubir Covid-19 kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsah, SH  mengatakan dalam Vidcon tersebut bupati Simeulue melaporkan kondisi di Simuelue selama pandemi hingga perkembangan terkini di kabupaten terluar Aceh itu.

“Bupati melaporkan kondisi selama pandemi serta adanya dua warga Simuelue yang positif Covid-19, hingga perkembangannya terkini, walau sempat positif dan dirujuk ke Banda Aceh, kini kedua warga tersebut sudah sehat dan kembali ke Simuelue,” jelasnya.

Perlu di ketahui, berdasarkan penetapan zonasi oleh pemerintah pusat, kabupaten Simeulue masuk kedalam zona merah bersama delapan kabupaten lainnya, beberapa bupati dan wali kota dari 9 daerah tersebut menolak, pasalnya penetapan status zona merah tersebut dinilai keliru dan tidak tepat.

Sementara itu pada Senin (8/6) Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo kembali menetapkan dengan mengantikan ke 9 wilayah di Aceh tersebut dari status dari zona merah ke kuning, kabupaten kota tersebut adalah, Banda Aceh, Pidie, Simeulue, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Lhokseumawe, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Utara.

Sementara 14 kabupaten/kota di Provinsi Aceh masuk dalam kawasan zona hijau penyebaran COVID-19 adalah Pidie Jaya, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Jaya, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Sabang, Langsa, Aceh Timur dan Aceh Besar

Doni Monardo, juga mengatakan bahwa definisi zona kuning yang ditetapkan oleh pemerintah merupakan wilayah dengan tingkat risiko rendah. Sehingga kabupaten dan kota yang berada pada zona kuning, dapat mempersiapkan pelaksanaan aktivitas masyarakat aman dan produktif.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32