TIBA DI SIMEULUE, BPMA BAHAS POTENSI HYDROCARBON

Kategori : Umum Senin, 08 Juni 2020

simeuluekab ||


Sinabang. Kepala Badan Pengelolaan Migas Aceh beserta rombongan tiba di bandara Lasikin pagi tadi rabu (19/2). Dalam kunjungannya beserta rombongan Deputi Perencanaan BPMA Aceh Ibnu Hafizh akan melakukan dialog interaktif terkait bisnis hulu migas serta penjelasan Potensi hidrokarbon di aula Bappeda Kabupaten Simeulue nantinya.

Dalam kesempatan itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Tim BPMA dan seluruh Rombongan yang telah mengagendakan kunjungan ke Kabupaten Simeulue.

Bupati menjelaskan awal informasi terkait dengan potensi Hidrokarbon Wilayah Cekungan Kabupaten Simeulue di sampaikan oleh Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) dan Lembaga Riset Geologi dan Kelautan Jerman (BGR) menemukan potensi minyak (hidrokarbon) dalam jumlah sangat besar di perairan timur Iaut Pulau Simeulue, ucapnya.

Prediksi sementara jumlah kandungan minyak yang ada, sekitar 107,5 s.d 320,79 miliar barel. "Temuan ini hasil riset Kapal Riset Sonne, yang tujuan awalnya untuk mengetahui detail deformasi struktur geologi di daerah busur muka pasca tsunami 26 Desember 2004 yang Ialu. Sehingga Maksud dan tujuan pertemuan ini untuk memperoleh informasi secara langsung bagi Pemerintahan Kabupaten Simeulue, para Tokoh Masyarakat, para Pemuda dan para Milenial untuk mendukung ekplorasi minyak bumi di masa mendatang, tambahnya.

 

Bupati berharap kedatangan Deputi Perencanaan BPMA beserta rombongan pada hari ini, akan membawa pencerahan, dan membawa Kabupaten Simeulue kearah yang Iebih baik lagi. Terutama berkaitan dengan potensi minyak Bumi (hidrokarbon) dalam jumlah sangat besar di perairan Simeulue.

Sementara itu Deputi Perencanaan BPMA Aceh Ibnu Hafiz secara singkat menjelaskan, Potensi Hidrokarbon yang terdapat di perairan Kabupaten Simeulue membutuhkan waktu penelitian dengan jangka panjang, mengingat sebelum dilakukan pengeboran terlebih dahulu negara harus mampu meyakinkan investor untuk dapat mengucurkan dana yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah, ujarnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32