BUPATI SIMEULUE SERAHKAN BANTUAN BENCANA ALAM DAN BANTUAN KEPADA KELUARGA SANTRI YANG TERPAPAR COVID-19

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Kamis, 14 Mei 2020

simeuluekab ||

Sinabang. Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama ketua Baitul Mal Kabupaten Simeulue Raswiadi, MA menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Desa Sua-Sua dan Lasikin Kecamatan Teupah Tengah, Rabu (13/5). 13 Kepala Keluarga Warga Kecamatan Teupah Tengah yang tinggal dan berusaha disekitar Pantai Lasikin dan Sua-Sua terkena bencana angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya Jum'at malam (7/5) Sekitar pukul 19.30 wib.

Terkait musibah yang dialami sejumlah kepala keluarga tersebut Bupati Simeulue menyerahkan bantuan sembako yang bersumber dari dinas sosial berupa paket sembako. Selain paket sembako para korban juga menerima santunan yang bersumber dari Baitul mal Kabupaten Simeulue namun dengan variasi yang berbeda, untuk korban yang berada di tepi pantai (2 kk) mendapatkan masing-masing Rp 1.000.000. sementara 11 kk lainnya yang tidak tinggal di lokasi pantai mendapatkan santunan sebesar Rp 500.000.

Dalam kesempatan itu Bupati Simeulue berharap kepada warga yang ditimpa musibah untuk bersabar dan dapat menata ulang usahanya.

turut hadir Kadis Pertanian, Camat Teupah Tengah, Kabag Humas dan protokol, Kepala Desa Lasikin dan Kepala Desa Sua-Sua.

Selain menyerahkan bantuan kepada korban bena, Bupati Erli juga menyerahkan bantuan kepada keluarga AS asal Desa Tanjung Raya Kecamatan Teluk Dalam yang dinyatakan positif Corona sebagai bentuk kepedulian dan pembelajaran Pemerintah kepada keluarga yang bersangkutan.

AS (20) sendiri merupakan santri Simeulue yang belajar di Magetan, Jatim, merupakan satu dari dua orang warga Simeulue yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dan telah dirujuk ke Banda Aceh pada Selasa 12 Mei 2020 kemarin.

Bupati berharap agar kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga AS, ini merupakan tugas kita bersama memberikan dukungan dan partisipasi, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya.

Penyerahan bantuan tersebut turut di dampingi Kepala Dinas Sosial M. Arif SH, dan Jubir Covid-19 Ali Muhayatsah SH.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32