PEMERINTAH ACEH SALURKAN BANTUAN SEMBAKO BAGI MASYARAKAT SIMEULUE

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Selasa, 28 April 2020

simeuluekab ||


Sinabang. Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan unsur forkopimda menghadiri penyerahan bantuan sembako di lapangan pendopo Bupati hari ini, Selasa (28/4).

Bantuan pemerintah Aceh diserahkan langsung oleh Dinas Sosial Aceh berupa beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan gula pasir dengan jumlah 1.571 paket. Bantuan tersebut bersumber dana APBA, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada sejumlah masyarakat miskin yang terkena dampak Virus Corona di kabupaten Simeulue, ujar Yusri salah seorang staf dari dinas sosial Aceh.

 

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, melalui Dinas Sosial Aceh, pihaknya meminta kiranya jumlah bantuan bantuan yang akan diserahkan hari ini dapat di tambah jumlahnya, mengingat kondisi yang diakibatkan pandemi Covid-19 saat ini. Terlebih Kabupaten Simeulue merupakan Kabupaten kepulauan yang aksesnya hanya bisa di jangkau dengan menggunakan jalur laut dan udara itupun jika kondisi cuaca mengijinkan, ujar Bupati.

 

Terkait penanganan Virus Corona Kabupaten Simeulue telah membentuk tim Satgas sejak tanggal 16 Maret lalu, kegiatan Satgas terus dilakukan baik sosialisasi maupun pencegahan terus dilakukan, ungkapnya.

Bupati berharap, selain bantuan pangan kiranya Pemerintah Aceh dapat memprioritaskan bantuan medis berupa APD mengingat persediaannya di kabupaten Simeulue saat ini sangat terbatas.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32