HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA DPRK, BUPATI : WAKIL RAKYAT BERBAGAI TUGAS PENTING MENANTI KITA

Kategori : Pemerintahan Selasa, 22 Oktober 2019

simeuluekab.go.id ||

Bupati Simeulue H. Erli Hasim SH, S.Ag, M.I.Kom bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati menghadiri pengambilan sumpah/janji ketua DPRK Simeulue, selasa (22/10) di ruang sidang DPRK Simeulue.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada tiga pimpinan DPRK Simeulue yaitu Irwan Suharmi, SE, MSI sebagai Ketua, Poni Harjo sebagai Wakil I dan Sunardi sebagai wakil II yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpahnya.

Pada kesempatan yang istimewa ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran DPRK Simeulue terpilih, periode 2019-2024, khususnya kepada Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRK Simeulue Periode 2019-2024. Semoga jajaran pimpinan DPRK ini, Bapak Irwan Suharmi SE, M.Si, Bapak Sunardi dan Bapak Poniharjo, akan menjadi nakhoda yang terbaik, tidak hanya bagi jajaran DPRK tetapi juga bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Simeulue. Dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan membawa perubahan, terobosan positif dalam pembangunan Kabupaten Simeulue disegala bidang serta memegang teguh amanah rakyat, ujar Bupati.

Dalam amanatnya, selaku Bupati Simeulue mengucapkan selamat dan sukses kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Semoga dapat menjalankan tugas kepemimpinan negara dengan lancar dan sebaik-baiknya, khususnya dalam pengambilan kebijakan pembangunan, pada tingkat daerah dan lokasi teritorial terluar, seperti Kabupaten Simeulue.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Sebagai wakil rakyat di badan legislatif, berbagai tugas penting sudah menanti Bapak dan Ibu sekalian, terutama dalam menuntaskan agenda visi dan misi Simeulue Sejahtera, serta menjalankan kebijakan otonomi khusus yang berlaku di daerah kita ini, mulai hari ini beragam tugas dan tanggung jawab besar telah menanti kita, dengan list kerja sebagai berikut:

Membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah.
Memberikan persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah mengenai APBD.
Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBK Simeulue.
Memberikan persetujuan terhadap rencana kerja sama dengan daerah lain atau dengan pihak ketiga.
Mengupayakan terlaksananya kewajiban daerah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.
Dan terutama benar-benar murni menyalurkan dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan warga masyarakat, terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, pungkasnya.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan jabatan dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRK terpilih oleh seluruh tamu undangan, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, SH, para Asisten, Para Kabag dan jajaran Kepala SKPK.

 

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32