UPACARA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN SIMEULUE YANG KE 20

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 12 Oktober 2019

simeuluekab.go.id ||

Bupati bersama Unsur Forkopimda hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Simeulue Tahun 2019 di Lapangan Pendopo, sabtu (12/10).

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Simeulue yang Ke 20 Tahun 2019 yang bertemakan “Melalui Hari Jadi Kabupaten Simeulue ke-20, Kita Tingkatkan Persatuan dan Ukhuwah, Menuju Simeulue Maju dan Sejahtera".

 

Upacara yang berlangsung sekira pukul 9:00 WIB, Bupati Simeulue H. Erli Hasim SH, S.Ag, M.I.Kom bertindak sebagai Inspektur Upacara, Heru Mardani. SSTP. Bertindak sebagai Perwira Upacara, sedangkan Komandan Upacara Fadli Nugraha. SSTP.

 

Dalam amanatnya Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, S.H,.S.Ag.M.I.Kom mengatakan, selaku pimpinan daerah mengucapkan selamat bahagia dan sejahtera kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Simeulue. Melalui momentum ini bupati mengajak agar seluruh lapisan masyarakat meningkatkan persatuan demi mencapai Simeulue yang sejahtera.

 

“Melalui Hari Jadi Kabupaten Simeulue ke-20, Kita Tingkatkan Persatuan dan Ukhuwah, Menuju Simeulue Maju dan Sejahtera.”

Peringatan hari jadi atau ulang tahun merupakan refleksi untuk mengingat baik buruk perjalanan setahun terakhir, dengan peringatan hari jadi biasanya kita berharap akan ada perubahan dalam perjalanan ditahap berikutnya, demikian pula pada peringatan hari jadi kota atau kabupaten, Kita semua wajib untuk merenungi dan mengevaluasi refleksi kolektif, atas sejumlah harapan dan pencapaian yang telah kita jalani, serta melakukan persiapan maksimal serta antisipasi terbaik dalam proses pembangunan di masa selanjutnya, papar Bupati.

 

Terkait hal ini, Bupati menghimbau untuk dapat kembali fokus dan konsen terhadap tugas dan pekerjaan masing-maaing, tidak hanya yang terkait dengan urusan pemerintahan dan keamanan saja, tetapi dimulai dari pemeliharaan lingkungan sendiri, menjaga kesehatan dan mendidik anak-anak kita untuk menjadi generasi penerus yang unggul dan berkualitas, jelasnya lagi.

 

Sedapat mungkin hindarilah beragam hal-hal negatif yang hanya menjerumuskan kita kepada kemunduran dan perpecahan, termasuk penyebaran ujaran kebencian, sikap menghambat upaya pembangunan dan memecah belah warga masyarakat dengan beragam hoax negatif.

 

 

Dalam usia Simeulue yang telah dua dekade, mari kita melaksanakan perubahan signifikan secara maksimal, dalam hal pola pikir dan mewujudkan dedikasi nyata untuk bekerja bersama. Mari kita jadikan Hari Peringatan Hari Jadi Kabupaten Simeulue ke-20 Tahun 2019 ini, sebagai awal baru bagi Kabupaten Simeulue, untuk maju dan bangkit bersama melaksanakan kerja nyata membangun Simeulue yang Sejahtera.

Dalam arahannya bupati juga mengucapkan belasungkawa yang dalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menimpa Simpang Lima Kota Sinabang sekitar pukul 03:00 WIB tadi malam. Bupati juga mengajak seluruh lapisan maayarakat yang mempunyai kemudahan agar dapat memberikan santunan kepada korban yang ditimpa musibah tersebut.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32