BIMBINGAN SOSIAL PEMANFAATAN BANTUAN UEP UNTUK FAKIR MISKIN

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Selasa, 08 Oktober 2019

simeuluekab.go.id||

Sinabang. Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom Bersama Unsur Forkopimda menghadiri acara Bimbingan Sosial Pemanfaatan Bantuan Produktif untuk Fakir Miskin, di aula Bappeda hari ini selasa (8/10).

Sejumlah kurang lebih 84 peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Simeulue, dalam rangka mendengarkan arahan dan bimbingan yang di berikan oleh narasumber serta menerima bantuan sosial usaha produktif untuk kalangan masyarakat Fakir dan Miskin.

 

Kegiatan pembinaan ini merupakan program Dinas Sosial Provinsi Aceh dan tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan roda ekonomi masyarakat. Selain itu tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada peserta sehingga nantinya program UEP bisa tepat sasaran dan membuahkan hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan, papar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue M. Arif SH.

Lebih lanjut Kadis Sosial mengatakan sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Petani Jagung, Petani Cabe, penerima Bantuan Usaha Kios dan Usaha Pangkas Rambut.

Sementara itu Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, Kegiatan ini akan membahas hal-hal terkait Pemanfaatan Bantuan Stimulan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Bagi Keluarga Miskin sehingga diharapkan bantuan ini dapat memberikan akses kepada keluarga penerima untuk memulai atau mendukung aktivitas ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Bantuan yang bersumber dari APBA Tahun 2019 melalui Dinas Sosial Aceh ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Kabupaten Simeulue terkhusus kepada keluarga penerima.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk modal berusaha dan kepada para pendamping dari unsur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di masing-masing kecamatan agar terus mendampingi penerima manfaat sampai dengan usaha yang dijalankan benar-benar berhasil serta kami berharap kepada Dinas Sosial Kabupaten Simeulue terus melakukan monitoring penggunaan bantuan yang diberikan dan terus melakukan pembinaan kepada penerima manfaat.

 

Pada kesempatan ini, perlu juga kami sampaikan bahwa Pemerintah beserta segenap unsur di Kabupaten Simeulue sangat serius mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial di tengah masyarakat, Pemerintah juga telah melakukan berbagai terobosan dalam berbagai sektor khususnya dibidang peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengajukan usulan bantuan baik ke Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dengan tujuan untuk membangun Simeulue yang Sejahtera, tutupnya.

 

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32