ASISTEN III BUKA ACARA SEMINAR DAERAH ANALISIS PEMBANGUNAN EKONOMI

Kategori : Umum Kamis, 26 September 2019

simeuluekab.go.id ||


Sinabang. Mewakili Pimpinan Daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Gusni NM menghadiri sekaligus membuka acara Seminar Daerah Analisis Pembangunan Ekonomi Kabupaten Simeulue hari ini kamis (26/9) di Aula Bappeda Simeulue.

Kegiatan yang di gelar oleh Badan Perencanaan Pembanguan Daerah ( Bappeda ) Simeulue tersebut mengusung tema Mewujudkan Ketahanan Daerah Melalui Penguatan Ekonomi yang Tangguh. Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah meningkatkan titik fokus terhadap percepatan pembangunan di bidang ekonomi, hal ini disampaikan oleh kepala Bappeda Amran Z, SE dalam laporannya.

 

Menanggapi paparan kepala Bappeda, atas nama pimpinan daerah Asisten III Drs. Gusni NM yang temui tim Humas ini mengatakan, terkait dengan seringnya diadakan seminar mengenai percepatan pembangunan di bidang ekonomi kita berharap dapat membawa dampak positif dan segera teralisasi, sehingga dapat langsung di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue.

Lebih lanjut Asisten III itu mengatakan, potensi Ekonomi di kabupaten ini sangat banyak tergantung bagaimana cara kita mengelolanya sehingga kita tidak lagi tetgantung pada anggaran pemerintah, tuturnya.

Pembukaan kegiatan itu merupakan pembukaan dua rangkaian kegiatan antara Seminar Analisis Ekonomi Masyarakat dan Seminar Swasembada Pangan Lintas Sektoral Strategi Ketahanan Pangan Daerah Kepulauan.

Kegiatan tersebut dihadiri para pelaku usaha, tokoh masyarakat, kepala SKPK serta turut dihadiri narasumber Martunis ST, DEA dan Muhammad Syahyadi, S.Pi, M.Sc tenaga ahli percepatan Swasembada Pangan Lintas Sektoral selaku narasumber.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32