BULUTANGKIS SIMEULUE KUNCI JUARA 3 PORDA KORPRI KE III PROVINSI ACEH

Kategori : Olahraga Kamis, 12 September 2019

simeuluekab.go.id||Sinabang

Dalam ajang Pekan Olahraga Daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (PORDA HUT KORPRI) ke III Tingkat Provinsi Aceh yang diadakan di Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil, Simeulue menurunkan 2 (dua) cabang olahraga yakni Bulutangkis dan Catur.

Untuk Cabang Bulu Tangkis terdiri atas tiga tim dengan Tiga Katagori yakni Kelas Bebas, U 40 dan Kelas Usia 50 ke Atas sedangkan Catur di wakili oleh Atosanda yang juga pengurus Percasi Kabupaten Simeulue.


Asludin, M.Kes yang juga Kadis Kesehatan yang Tim Humas Hubungi menyatakan bahwa Tim Bulutangkis dalam 2 Katagori yakni Kelas Bebas yang di wakili oleh Suhardi bastian dengan pasangannya Aril dan U 40 yang di wakili oleh Iis Memori dan Julmeidi berhasil meraih peringkat 3 dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh setelah berjibaku melawan pasangan dari Kabupaten Aceh Barat daya dan Kabupaten Aceh Selatan.


“Alhamdulillah Tim Bulu Tangkis Korpri kita di kelas Bebas dan U 40 berhasil meraih juara 3 setelah mengalahkan Tim Aceh barat Daya dan Aceh Selatan, sedangkan untuk Catur masih terus berlangsung” ujarnya via selular.
Porda Korpri Aceh ke III tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 608 peserta dari 6 cabang olahraga yang diperlombakan dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh dan Kota Subulussalam mengirimkan pesertanya yang paling banyak yaitu 58 peserta.
Porda Korpri tersebut memperlombakan 6 cabang olahraga diantaranya adalah Futsal, Bola voli, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan Catur.


Disampaikan oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, bahwa kegiatan Porda Korpri tersebut berlangsung selama enam hari dari tanggal 9-14 September. PORDA KORPRI Aceh ke III tersebut dibuka oleh Walikota Subulussalam dan dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekda, anggota DPRK, Kepala SKPK setempat.
Kegiatan perlombaan ini dimaksudkan selain untuk menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam olahraga juga menjadi ajang silaturahmi antar ASN se Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32