BUPATI BUKA SOSIALISASI DAN PENYERAHAN BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Rabu, 11 September 2019

simeuluekab.go.id ||Sinabang

Bupati Simeulue bersama Unsur Forkopimda menghadiri acara sosialisasi dan penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat Kabupaten Simeulue hari ini di Aula Setdakab Simeulue, Rabu (11/09).

Sosialisasi dihadiri oleh kurang lebih seratus orang masyarakat penerima manfaat, Toko Penyedia Bahan Bangunan, LSM, Serta Para Kepala Desa dan tiga Camat yaitu Camat Simeulue Timur, Camat Simeulue Barat dan Camat Simeulue Tengah.

Edi Arsah, ST Sekretaris Dinas PUPR dalam laporannya mrngatakan, berkaitan dengan kegiatan ini dapat terselenggara berkat lerjatian serius pemerintah daerah dan Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) pengerjaan perumahan Propinsi Aceh.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah diharapkan kepada semua pihak kiranya dpat memahami tetntang program bantuan stimulan bantuan swadaya BSPS, kemudian kegiatan sosialisasi dilaksanakan sesuai dengan schedule yang di tetapkan, dan yang lebih penting tujuan dari sosialisasi ini dapat menumbuhkan nilai gotong royong hingga dapat tumbuh kembali di tengah kehidupan masyarakat Simeulue.

Edi Arsah memaparkan untuk tahun ini yang menerima manfaat BSPS sejumlah seratus orang di Lima desa dalam tiga kecamatan, yaitu Desa Suka Karya Kecamatan Simeulue Timur, Desa Lauke, Desa Luan Sorip Kecamatan Simeulue Tengah, Desa Laya Baung dan Desa Sembilan Kecamatan Simeulue Barat, masing-masing desa menerima dua puluh unit BSPS.

Selain itu Buoati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, maayarakat yang berhak menerima bantuan Swadaya tersebut adalah masyarakatyang memeiliki keterbatasn daya beli perlu mendapatkan dukungan untyk memperoleh rumah yang layak huni, ucapnya.

Program ini juga merupakan sebuah bukti nyata dri keseriusan pemerintah daerah maupun pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dalam hal pengentasan kemiskinan masyarakat, tambahnya.

Mewakili pemerintah Kabupaten Simeulue, diharapkan kepada penerima bantuan BSPS pada tahun ini agar dapat melaksanakan program ini semaksimalmungkin shingga program ini dapat berjalan tepat waktu dan pada tahun - tahun berikutnya pihak kementrian dapat menambah kuota BSPS ini, lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati kembali berharap agar pemerintah pusat melalui kementerian PUPR agar dapat menambah kuota bantuan BSPS ini, mengingat masih begitu banyak masyarakat kabupaten ini yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah, tutupnya

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32