SEKDA LEPAS MAHASISWA KULIAH KERJA NYATA (KKN) UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Kategori : Sosial Pendidikan Jumat, 23 Agustus 2019

simeuluekab.go.id ||

Simeulue - Usai menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Teupah Selatan selama kurang lebih 30 hari, mahasiswa yang tergabung dari berbagai jurusan dari Universitas Sumatera Utara hari ini di lepas untuk kembali pulang ke kampusnya oleh Sekretaris Derah Kabupaten Simeulue di Aula Setdakab Simeulue, hari ini jumat (23/8).

Mahasiswa USU tersebut menggelar presentasi sebagai hasil capaian yang di raih maupun kendala selama melaksanakan KKN di kecamatan Tepah Selatan, praktik kkn yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut meliputi kegiatan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan Budaya, tak tampak kendala yang berarti di kalangan masyarakat sekitar Kecamatan Teupah Selatan ujar salah seorang mahsiswa dalam presentasinya.

Aidil JL, SE selaku Kabag Kesra dalam laporannya mengatakan, selama melakukan praktik KKN mahasiswa USU telah melakukan berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat Teupah Selatan, tepatnya di Desa Labuhan Bajau dan Desa Suak Lamatan.

"Alhamdulillah selama kurang lebih 35 hari pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar, dan tidak terdapat kendala berarti, hingga tiba waktu pada hari ini para adik - adik mahasiswa akan berangkat ke sumatera utara", ucapnya.

Selain itu Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, SH dalam arahannya menyatakan, mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Masyarakat Simeulue, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik para Mahasiswa KKN Universitas Sumatera Utara, atas perjuangan dan pengabdian yang telah ditempuh di Kabupaten Simeulue ini. Semoga bakti dan ilmu yang telah diabdikan di Kabupaten Simeulue ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut sekda mengatakan, Jika pada program sebelumya kegiatan para mahasiswa hanya berorientasi pada kegiatan pendidikan saja, maka pada kesempatan ini adik-adik Mahasiswa telah berbaur dan menyatu dengan masyarakat Simeulue. Sehingga terjadi perubahan dan perbaikan yang signifikan terhadap kehidupan sosial dan kemasyarakat suatu desa atau daerah.

“Sungguh pelaksanaan program di Kabupaten Simeulue ini sangat saya apresiasi, karena kami sangat membutuhkan bantuan tenaga dan fikiran dari insan-insan intelektual dan cerdas seperti adik-adik, dalam bidang ilmu pendidikan yang adik-adik sekalian tempuh. Selain itu kami juga berharap setelah program ini selesai, adik-adik juga mendapatkan kesan dan pengalaman yang baik tentang Kabupaten Simeulue dan masyarakat” ujar Sekda.

“Mengakhiri sambutan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Universitas Sumatera Utara atas terselenggaranya program ini dan terpilihnya Kabupaten Simeulue sebagai salah satu lokasi Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Sumatera Utara, jajaran Dekan dan Dosen Pembimbing yang telah mendampingi adik-adik mahasiswa selama dalam kegiatan KKN berlangsung. Selain itu kami juga menitipkan anak-anak kami yang sedang menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara pada berbagai jurusan” tutupnya.

Usai memberikan arahan, sekda bersama Kabag Kesra menerima cinderamata dari Mahasiswa KKN USU, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris KKN PPM USU Eko Yudistira SH, MKN dan salah seorang Mahasiswa.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32