WAKIL BUPATI SIMEULUE TURUT LEPAS CALON JAMAAH HAJI KLOTER 10 ACEH

Kategori : Sosial Keagamaan Jumat, 02 Agustus 2019

simeuluekab.go.id ||

Banda Aceh - Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati di dampingi oleh Kepala Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Aceh Aidil. Jl, SE mengikuti kegiatan Penglepasan Calon Jamaah Haji Aceh Kelompok Terbang (Kloter) 10 di Asrama Haji Banda Aceh, kamis (1/8).

Calon Jamaah Haji  Kloter 10 terdiri dari kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Lhokseumawe dan dilepas oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, SE., MSM sebagai mewakili para Bupati, dijadwalkan jemaah kloter 10 ini akan bertolak dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Mekah pada hari Jum’at (02/08/2019) pagi pukul 06.40 Wib.

Wakil Sekretaris PPIH Embarkasi Aceh, Drs. H. Mukhzi Abdullah mengingatkan petugas haji saat menerima laporan kedatangan petugas Kloter 10 agar dapat bekerja secara maksimal dan memberikan pelayanan secara Prima bagi Calon jamaah Haji.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati secara terpisah menyampaikan kepada Calon Jamaah haji Asal Simeulue untuk selalu menjaga kesehatan serta kekompakan selama melakukan ibadah haji dan mengingatkan agar tidak ada jamaah yang bergerak sendiri sendiri atau memisahkan diri dari rombongan.

Sebelum berangkat ke Arab Saudi, jemaah akan dilakukan pemeriksaan kembali mulai dari kesehatan, serta barang bawaan. Selain itu, jemaah juga akan mendapatkan dokumen dan pembagian Living Cost serta Kartu Baitul Asyi.

Di Asrama Haji, jemaah akan mengikuti beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan bimbingan seputar keselamatan penerbangan. Kemudian juga ada pembagian dokumen, gelang identitas, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom).

Kepala Kanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh menyampaikan untuk tahun ini 1440 Hijriah/2019 M terbagi dalam 12 kloter dengan total Jemaah Calon Haji Embarkasi Aceh berjumlah 4.682 jemaah yang terdiri dari 4.622 jemaah dan 60 petugas kloter.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32