WAKIL BUPATI SIMEULUE TURUN LAPANGAN DALAM RANGKA PENINJAUAN LOKASI BANJIR DI SIMEULUE

Kategori : Bencana dan Cuaca Minggu, 21 Juli 2019

simeuluekab.go.id ||

Sinabang. Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati didampingi Kabag Humas dan Keprotokolan Kabupaten Simeulue Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM, Kepala BPDB Simeulue Ir. Ali Hasmi dan Plt. Camat Simeulue Timur Ali Muhayatsyah,  melakukan peninjauan lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simeulue Timur hingga Kecamatan Teupah Tengah, minggu (21/7).
Dalam peninjauan ini wakil Bupati Simeulue langsung turun kedalam kubangan banjir dan menyapa warga untuk mengetahui kondisi warga yang terdampak dan beberapa kali menyempatkan untuk menghibur serta menguatkan penghuni rumah serta masyarakat yang bahu membahu memberikan pertolongan pada korban banjir.
Wakil Bupati Afridawati menghimbau warga untuk tetap waspada karena curah hujan yang tinggi dan tetap bersabar dengan kondisi alam yang sering berubah-ubah.
“saya himbau masyarakat Simeulue untuk tetap waspada dan bersabar, kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan pada korban banjir, saat ini kami sudah perintahkan kadis PU dan Kepala BPBD untuk melakukan penanganan darurat pasca banjir” ujar Afridawati kepada Tim Humas.
Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi lembaga pemasyarakatan yang tepat berada di pusat kota Sinabang, nampak warga binaan melakukan gotong royong untuk membersihkan areal lapas.
Meski tidak ada korban jiwa namun dari pantauan tim Humas banjir tidak hanya terjadi di kecamatan Simeulue Timur saja namun terjadi juga di desa desa pada kecamatan kecamatan yang lain yakni diantaranya kecamatan Teupah Tengah (Desa Abail, Desa Nancawa), Kecamatan Teupah Selatan (Desa Suak Lamatan), Kecamatan Teupah Barat (Desa Leubang Hulu), Kecamatan Teluk Dalam (Desa Kuala Baru, Desa Luan Balu dan Desa Kuala Bakti).
Kepala BPBD Simeulue menyampaikan bahwa saat ini masih melakukan pendataan bersama pihak kecamatan dan instansi terkait dan akan segera melakukan upaya penanganan darurat bencana sesuai prosedur.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32