BUPATI SIMEULUE LANTIK 14 BELAS KEPALA DESA

Kategori : Pemerintahan Jumat, 19 Juli 2019

simeuluekab.go.id ||


Sinabang. Sebanyak 14 Kepala Desa (kades) di Kabupaten Simeulue resmi dilantik di Aula Setdakab Simeulue, Kamis (18/7). Belasan kades tersebut dilantik dari hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap 1 untuk periode 2019 – 2025 ke depan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 14 kades terpilih dilakukan langsung oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasi., SH, S.Ag, M.I.Kom dan disaksikan oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan Unsur Forkopimda serta seluruh undangan, termasuk para Camat.

Ke 14 Kades tersebut berasal dari kecamatan, Simeulue Timur, Kecamatan Teupah Barat, Kecamatan Teupah Tengah, Kecamatan Salang, dan Kecamatan Simeulue Barat dan Kecamatan Simeulue Cut. Berikut nama - nama Kades yang dilantik :

1. Gusti Amin (Desa Leubang. Kec. Teupah Barat)
2. Irwansyah, S.Hut (Desa Pulau Teupah. Kecamatan Teupah Barat)
3. Sarwidin (Desa Sigulai. Kec. Simeulue Barat)
4. Kabiruddin (Desa Sanggiran. Kec. Simeulue Barat)
5. Hasan Asri (Desa Latak Ayah. Kec. Simeulue Cut)
6. Isnan (Desa Ujung Padang. Kec. Simeulue Cut)
7. Mulyadi (Desa Amaiteng Mulya. Kec. Simeulue Timur)
8. Dahlinuddin (Desa Suka Maju. Kec. Simeulue Timur)
9. Sudirman (Desa Sefoyan. Kec. Simeulue Timur)
10. Amrullah, SH (Desa Suka JayaKec. Simeulue Timur)
11. Mardian (Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur)
12. Syafrudin (Desa Kota Batu Kec. Simeulue Timur)
13. Julianto (Desa Lasikin. Kec. Teupah Tengah)
14. Juhardinal, S.Pd (Desa Panton Lawe. Kecamatan Salang).

Bupati Simeulue dalam arahannya Mengatakan, Para Kepala Desa yang baru saja di ambil sumpah pelantikan harus jadi obor penerangan terhadap warganya. Para kades juga di tuntut untuk bisa menegakkan Syariat Islam dan berada paling depan di setiap Masjid dan Meunasah yang dipimpin ketika Adzan berkumandang.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya membangun kembali nilai - nilai kekompakan ditengah masyarakat yang di sebabkan oleh sudut pandang dalam berdemokrasi.

Dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, Para Kades yang baru saja dilantik dituntut kreatifitasnya dalam menggali potensi yang bernilai ekonomis, baik dari segi pariwisata, kuliner, maupun potensi lainnya. Manfaatkan dana desa dengan sempurna sebagai modal utama dalam membangun desa, ujar Bupati.

Ditengah arahannya bupati menekankan agar kita tidak sibuk mengurus hal yang tidak penting, yang hanya menguras energi sehingga kuta tidak punya waktu untuk mengembangkan kreatifitas kita, tegasnya lagi.

Disisi lain, Bupati mengatakan tepat tiga tahun masa kepemimpinannya akan menyelesaikan infrastruktur, minimal tujuh puluh persen jalan lingkar yang hari ini masih tersisa kurang lebih masih tercatat 114 kilo meter harus diselesaikan. Oleh karena itu kita bangun komunikasi yang baik dalam membangun negeri ini, kata bupati.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32