DISPERINDAGKOP SIMEULUE PERKETAT PEREDARAN BARANG KADALUARSA

Kategori : Umum Selasa, 16 Juli 2019

simeuluekab.go.id || Sinabang

Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Simeulue, memperketat pengawasan peredaran barang kadaluarsa yang dijual di pasaran, untuk menjamin kelayakan barang yang dikonsumsi warga.

Tim pengawasan barang kadaluarsa Disperindag Simeulue melakukan pengawasan terhadap pusat - pusat penjualan yang berada di seputaran kota Sinabang, hasilnya tim menemukan beberapa jenis makan ringan yang masih dijual oleh pemilik toko.

Sahlian Ali, SE selaku Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting Disperindagkop Kabupaten Simeulue mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Disperindagkop, dan untuk tahun ini kita akan melaksanakan pengawasan selama empat tahap, ujarnya.

Sahlian menambahkan pihaknya akan melakukan pengawasan dipusat - pusat penjualan seperti Pasar Kecamatan Simeulue Tengah dan Pasar Kecamatan Salang.

Terkait pengawasan yang dilakukan hari ini, tim yang tergabung dengan pihak kepolisian, kesehatan dan satpol PP Kabupaten Simeulue menemukan beberapa jenis makanan ringan yang kadaluarsa, barang kadaluarsa tersebut nantinya akan di pisahkan dan pemilik toko diminta untuk dapat memusnahkan jenis barang kadaluarsa tersebut, ujar Sahlian.

Selain itu, kasie Pengawasan Distribusi Barang Pokok Penting Disperindagkop Hanafi Lubis, S.Kep, M.K.M menambahkan, Barang kadaluarsa yang ditemukan tidak akan diambil sampelnya, kita akan memberikan orientasinya kepada pemilik toko untuk dapat di musnahkan, kita hanya minta dokumentasinya saja, mengingat pengawasan ini akan kita lakukan tiga bulan mendatang, dan barang kadaluarsa tersebut sudah tidak boleh lagi ada di toko ini dan kita minta agar pemilik toko dapat bekerjasama dengan apa yang telah kita sepakati, tegasnya.

Kegiatan pengawasan terhadap barang dan makanan kadaluarsa ini di lakukan untuk melindungi konsumen, agar tidak menggunakan baik barang maupun makanan yang kadaluarsa, ujar Dedi Rosianto, SE yang juga tergabung dalam tim pengawasan barang dan makanan kadaluarsa tersebut.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32