BPPOM ACEH SOSIALISASIKAN PENGAWASAN PRODUK DI SIMEULUE

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Kamis, 28 Februari 2019

simeuluekab.go.id || Sinabang

Mewakili Pimpinan Daerah Kabupaten Simeulue, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Gusni NM menghadiri sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan, hari ini di ruang kerja sekretaris daerah (28/2).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan Aceh di bawah pimpinan Drs. Zulkifli, Apt. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengawasi peredaran produk lokal maupun yang bersifat impor, baik obat, makanan, dan kosmetik.

Kepala BPOM Aceh itu menjelaskan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan untuk mengatasi penyalahgunaan tersebut adalah sebagai berikut, diantaranya :

  • Strategi Pencegahan, melalui perkuatan regulasi, pelaksanaan komunikasi, informasi dan edukasi pemberdayaan masyarakat serta komunikasi lintas sektor.
  • Strategi Pengawasan perkuatan kerjasama lintas sektor, perkuatan manajemen dan utilisasi database, intensifikasi pengawasan berbasis resiko, dan perkuatan implementasi regulasi.
  • Strategi Penindakan di fokuskan pada tahap inportasi, produksi dan distribusi obat melalui tiga pendekatan pemetaan kasus dan potensi rawan kasus, kerjasama lintas sektor terkait dan penyusunan pedoman kerja.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32