DAAI TV SAMBANGI RUANG KERJA BUPATI SIMEULUE TERKAIT SMONG

Kategori : Sosial Budaya Selasa, 26 Februari 2019

simeuluekab.go.id || Sinabang

Selasa (26/2) - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom menerima kunjungan sekaligus melakukan liputan mengenai kearifan lokal SMONG bersama DAAI TV yang merupakan salah satu Media Televisi Swasta Indonesia di ruang kerja Bupati Simeulue.
Dalam liputan tersebut, Bupati Simeulue mengatakan bahwa bahasa Smong Simeulue ini sudah mulai digunakan di Indonesia untuk mengganti bahasa Tsunami karena Tsunami sendiri berasal dari bahasa jepang, lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Smong sudah dimasukkan ke dalam mata pelajaran muatan lokal yang nantinya di harapkan bahwa Smong menjadi bahasa bagi anak anak sekolah yang berarti jika terjadi gempa besar dan air laut surut maka itu pertanda datangnya Smong.
Bupati Simeulue juga meminta kepada kru televisi DAAI TV agar dapat juga mengeksplorasi ke indahan Kabupaten Simeulue serta mengangkat potensi wisata yang ada di simeulue selain ke arifan lokal Smong.
Wawancara bersama Bupati Simeulue ini turut di damping oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Abdul Karim, S.Pd, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ir. Ali Hasmi, Kepala Sekretariat BPDB Zulfadli, ST, M.AP serta Kepala Bagian Humas Protokol Simeulue Dodi Juliardi Bas, S.STP, MM
Dari ruang kerja Bupati Simeulue Kru DAAI TV menuju SMA Negeri 1 Sinabang untuk melakukan peliputan kegiatan Sosialisasi Mitigasi bencana yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue.
Tujuan sosialisasi Mitigasi Bencana yang dilaksanakan di lokasi SMA tersebut agar siswa lebih tanggap dalam menghadapi bencana. Sosialisasi yang digelar oleh BPBD turut dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Ir. Ali Hasmi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue Samsuddin, SH serta Siswa dan Beberapa Orang Guru.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32