BUPATI ERLI RESMI TUTUP BBGRM KE XV KABUPATEN SIMEULUE 2018

Kategori : Pemerintahan Jumat, 21 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda menghadiri acara penutupan BBGRM ke XV tahun 2018, di halaman Kantor Camat Teupah Tengah, Jum'at (21/12).

Penutupan kegiatan tersebut turut dihadiri kepala SKPK, Para Camat, dan kepala Desa dalam Wilayah Kabupaten Simeulue.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Husin Alim selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, BBGRM Ke XV Tingkat Kabupaten Simeulue Tahun 2018 dengan tema "Dengan Semangat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Membangun Integritas Sosial" yang telah diselenggarakan selama kurang lebih tujuh belas hari oleh DPMD Kabupaten Simeulue.

Kadis DPMD menambahkan, dasar kegiatan ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Keputusan Bupati Simeulue Nomor 74/885/2018 tentang Penetapan Pemenang Desa terbaik pada kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Simeulue Tahun 2018.

Pada kesempatan ini disamping acara penutupan kegiatan BBGRM ke XV tingkat Kabupaten Simeulue tahun 2018, akan di umumkan pula Desa yang menjadi pemenang kegiatan BBGRM dan juga kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa / Lomba Desa tahun 2018 yang telah dilaksaksanakan pada bulan April tahun 2018 yang lalu, Untuk Desa Pemenang kegiatan BBGRM akan diberikan hadiah berupa Piagam Penghargaan dan uang pembinaan.

Sementara itu Erli Hasyim, "Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, Kegiatan BBGRM ke XV, tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Membangun Integritas Sosial”.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerjasama yang baik antar semua pihak, mulai dari pusat sampai yang paling bawah, dengan membudayakan dan mencontohkan nilai-nilai luhur kebudayaan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang individualistis, cenderung kompetitif dan ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi serta kerjasama, tamnah Erli.

Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum bagi kita tentang arti penting gotong royong, terutama bagi generasi penerus Simeulue yang akan memikul tanggung jawab pembangunan Simeulue Sejahtera dimasa depan.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penilaian dan pemberian penghargaan kepada desa-desa, dengan kriteria penilaian yang diantaranya desa berprestasi, penilaian kebersihan desa, dan juga penilaian dalam hal pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Bupati Erli mengucapkan selamat Bagi desa-desa yang berhasil membawa predikat juara dan unggul dalam kriteria penilaian, Semoga dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta pembangunan di desa masing-masing, jelas Erli.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, mulai dari jajaran DPMD, jajaran Kecamatan Teupah Tengah, para petugas dan panitia, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dengan Bulan Bakti Gotong Royong ke XV Kabupaten Simeulue, Tahun 2018, Mari kita tingkatkan semangat kerja bersama untuk mencapai Simeulue yang Sejahtera, tutup Erli.

Berikut desa yang berhasil meraih juara dalam penilaian Lomba Desa terbaik :
Juara I : Desa Lambayan Kecamatan Simeulue Tengah.
Juara II : Desa Air Pinang Kecamatan Simeulue Timur.
Juara III : Desa Sinar Bahagia Kecamatan Simeulue Barat.

Sedangkan Pemenang evaluasi perkembangan desa :
Juara I : Desa Luan Balu Kecamatan Teluk Dalam. 
Juara II : Desa Lamamek Kecamatan Simeulue Barat.
Juara III : Desa Laure'e Kecamatan Simeulue Tengah.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32