SAMBUT HARI IBU, TP-PKK KABUPATEN SIMEULUE LAKUKAN GOTONG ROYONG BERSIH PANTAI

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Selasa, 18 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018, Tim penggerak PKK Kabupaten Simeulue bersama Organisasi wanita melakukan kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di pantai Lasikin dan Sua-Sua Kecamatan Teupah Tengah, sekitar pukul 10:00 wib pagi tadi (18/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Simeulue Hj. Suryani, A.Md.Keb serta seluruh organisasi wanita lainnya.

Erni Zahra Ahmadlyah selaku ketua Dharma wanita dalam sambutannya mengatakan, Diselenggarakannya kegiatan bersih bersih pantai ini dalam rangka memperingati hari ibu ke 90 tahun 2018.

Lebih lanjut Ketua Dharma Wanita menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan bersih pantai dan bukan di perkotaan, mengingat pantai Lasikin ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Simeulue yang perlu di jaga kelestariannya dari pencemaran lingkungan.

Pantai Lasikin telah menjadi daya tarik tujuan wisata yang bertopang pada keindahan pantainya serta sektor pariwisata yang memberikan kontribusi yang lumayan besar untuk pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat wilayah setempat. Karena itu pengendalian pencemaran dan kerusakan pesisir dan laut dari sampah laut di wilayah setempat menjadi sangat penting, lanjutnya.

Agar pelaksanaan kegiatan ini dapat dilestarikan dan lingkungan setempat bisa menjaga kebersihan lingkungan, kita akan laksanakan pemasangan pamplet berupa himbauan agar tidak membuang sampah sembarang di sudut sudut areal yang nampak oleh pengunjung agar dapat diperhatikan, tambahnya.

Mari secara bersama sama menjaga pantai Lasikin desa sua sua ini dari dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan terutama dari sampah.

Sementara itu Ketua PKK Simeulue Ibu Hj. Suryani, Amd.Keb, mengawali sambutannya menyatakan, Pada kesempatan ini saya atas nama Ketua PKK Kabupaten Simeulue beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh ibu-ibu organisasi wanita yang telah berkenan Iangka melaksanakan kegiatan ini, perlu saya sampaikan bahwa gotong royong yang kita Iaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Simeulue.

Gotong royong merupakan kearifan lokal dan warisan Ieluhur kita yang harus kita lestarikan dan kegiatan ini bukan hal yang baru, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini bukan hanya kita menyelesaikan persoalan atau bersih-bersih pantai Iebih dari itu didalamnya terkandung nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan dan nilai positif lainnya, dalam gotong royong kita harus bekerjasama saling bahu membahu sehingga selalu tercipta rasa persaudaraan dan keakraban.

Secara khusus Ketua Tim Penggerak PKK mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Camat Teupah Tengah yang telah berkenan menyambut kedatangan kami dan ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini.

Usai memberikan arahan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kantong plastik dan masker secara simbolis kepada perwakilan persatuan organisasi wanita yang ada di Kab. Simeulue, dilanjutkan acara inti pelaksanaan bersih bersih pantai dari sampah organik dan non organik.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32