BUPATI ERLI SECARA RESMI BUKA BBGRM KE XV TAHUN 2018 KABUPATEN SIMEULUE

Kategori : Sosial Kemasyarakatan Kamis, 06 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Bupati H. Erli Hasim membuka secara resmi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke - XV tepatnya dihalaman Kantor Camat Simeulue Timur, Kamis (6/12).

BBGRM yang digelar tahun ini mengangkat tema “ Dengan Semangat Bulan Bakti Gotong Royong, Kita Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Membangun Integritas”.

BBGRM yang akan dilaksanakan selama 17 hari di Bulan Desember 2018 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH, S.Ag, M.I.Kom ditandai dengan pemukulan Gong, Selanjutnya di tingkat Kecamatan dilaksnakan peninjauan Kantor Desa dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang juga Ketua Panitia Penyelenggara "Husin Alim dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan ini berlangsung selama kurang Iebih 17 hari yang pembukaannya di Kecamatan Simeulue timur dan rencana penutupan di Kecamatan Teupah tengah pada tanggal 22 Desember 2018 bertepatan dengan peringatan hari ibu, Kabupaten Simeulue.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat dalam Kabupaten Simeulue dan kami selaku panitia dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Tim Penilai akan memfasilitasi dan juga menilai secara Iangsung serta memberikan penghargaan/reward kepada masing -masing desa yang berprestasi diseluruh Kabupaten Simeulue dan Pengumuman Pemenang peraih penghargaan/reward akan diumumkan dan diserahkan pada acara Penutupan, "jelas Husin.

Sementara itu Erli Hasim" Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, Keberhasilan pembangunan nasional khususnya di daerah, sangat ditentukan oleh dukungan dan partisipasi aktif masyarakat desa dalam pembangunan. Pelaksanaan pembangunan di daerah, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan prinsip gotong royong merupakan ciri dasar kebhinekaan Bangsa Indonesia.

Budaya gotong royong yang mengakar erat dan membudaya di masyarakat Indonesia hendaknya senantiasa dilestarikan dan ditingkatkan setiap saat, ucapnya.

Erli melanjutkan, Kegiatan BBGRM yang Ke 15 ini dimaksudkan untuk memberdayakan keluarga, dalam mencapai kesejahteraan keluarga agar dapat lebih meningkatkan perannya dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat.

Bupati Erli berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah pelestarian nilai budaya serta meningkatkan persatuan dan kesatuan kita, melalui pemberdayaan kelembagaan dan peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Melalui kegiatan ini Erli mengajak, Budaya gotong royong telah ada sejak jaman leluhur kita dahulu dan diwariskan kepada kita, untuk memudahkan kita dalam mencapai Cita-cita pembangunan, namun dengan berkembangnya zaman, budaya gotong royong ini mulai tergerus perlahan-lahan.
Generasi penerus kita seperti pribadi yang egosentris dan anti sosial serta cenderung kecanduan gadget. Marilah pada kesempatan ini, kita mulai bangun kembali indahnya kebersamaan gotong royong dalam mewujudkan visi mulia kita, yaitu
“Terwujudnya Masyarakat Simeulue Yang Adil dan Sejahtera Berdasarkan Nilai-Nilai Syariat”.

Bagi pihak-pihak yang masih pesimis dan bersikap anti Pemerintah, semoga dapat kembali bersama-sama mendukung seluruh upaya Pemerintah untuk membangun Simeulue yang Sejahtera.

Mari kita sukseskan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Simeulue Tahun 2018, dengan mulai membenahi diri sendiri dan lingkungan kita, serta menanamkan kembali nilai-nilai kebaikan didalam diri kita, tutup Erli.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32