BUPATI ERLI BUKA RAKER BAITUL MAL SE KABUPATEN SIMEULUE

Kategori : Pemerintahan Selasa, 04 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom bersama unsur Forkopimda membuka rapat kerja Baitul Mal Se Kabupaten Simeulue bertempat di Aula Setdakab Simeulue, Selasa (4/12).

Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Baitul Mal Kabupaten (BMK) dengan Baitul Mal Gampong, BMK menggelar rapat kerja guna memaksimalkan profesionalisme pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah.

Raker ini diikuti sejumlah 138 orang Imeum Chik sebagai ketua Baitul Mal Gampong dari masing-masing Desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Fadhlil, BA ketua panitia pelaksana melaporkan, Penyelenggaraan Rapat kerja Baitul Mal Kabupaten Simeulue yang dilaksanakan selama 1 hari penuh dengan peserta 138 orang yang terdiri dari para Imam Chik sebagai pengurus Baitul Mal Gampong.

Fadhlil berharap semoga materi ini dapat terserap secara optimal kepada peserta, sehingga out put yang diharapkan sebagaimana upaya untuk menumbuhkan kesadaran umat yang telah diwajibkan zakat, Infaq dan shadaqah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang tingkat kehidupannya masih banyak di bawah garis kemiskinan, untuk menjadi masyarakat yang lebih baik Sebagai implementasi Visi dan Misi Bupati Kabupaten Simeulue, ucap Wakil Ketua Baitul Mal itu.

Kepala Baitul Mal Simeulue "Raswiadi, S.Hi, MA dalam sambutannya mengatakan, Baitul Mal Kabupaten Simeulue berkomitmen kedepannya akan lebih meningkatkan pendapatan hingga taraf hidup masyarakat yang masih dibawah kemiskinan dapat tertangani hingga dapat bertransformasi menjadi masyarakat yang lebih baik taraf ekonominya.

Raswiadi menjelaskan, Baitul Mal sebagai salah satu badan pengelola UKM yang ada di Indonesia, yang lahir dari semangat implementasi syari'at islam dan otonomi khusus, terus berupaya untuk mengembangkan inovasi dalam pengelolaan dan pemberdayaan zakat untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja dan citra sebagai lembaga pengelola zakat yang profesional, ungkapnya.

Sementara itu Erli Hasim, Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, Rapat Kerja Baitul Mal yang kita laksanakan pada hari ini, diharapkan dapat memberikan peningkatan dan perbaikan dalam banyak hal, terhadap jalannya operasional Baitul Mal di Kabupaten Simeulue.

Menurutnya, sejauh ini, dari pengamatan yang dilakukan, Baitul Mal telah melakukan upaya yang baik dalam pekerjaan dan penghimpunan dananya.

"Terima kasih kepada jajaran Baitul Mal Kabupaten Simeulue, atas tugas dan dedikasi yang telah diberikan. Semoga dapat terus ditingkatkan dengan banyak pembaruan dan terobosan yang lebih modern, agar penghimpunan dana dan penyalurannya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, ucap Bupati Erli.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32