BUPATI ERLI HADIRI LAUNCHING E - SIKAP

Kategori : Pemerintahan Selasa, 04 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Penyusunan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) sekaligus Launching Elektronik Sistem Informasi Kepangkatan dan Arsip Pegawai (E-Sikap), di Aula Dinas Kesehatan Simeulue, Selasa (4/12).

Turut dihadiri oleh Asisten I dan II, Edo Mulyana, SE selaku Narasumber dari BPSDM Provinsi Aceh, para Kasubbag kepegawaian dari masing-masing SKPK dengan jumlah kurang lebih 80 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia H. Sabu Nasir,  S.Ag, M.SI melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal pengurusan Kepangkatan, dan Berkala maupun kepentingan ASN lainnya, ucap kepala BKPSDM.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, terkait dengan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) bertujuan kedepannya seluruh ASN akan dilakukan uji kompetensi, untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan peraturan perundang-undangan, tambahnya.

Sementara itu Erli Hasim "Bupati Simeulue dalam arahannya menyatakan, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Launching E-Sikap, yang merupakan Website berbasis online, yang memuat informasi terkait kepangkatan dan arsip ASN/PNS dalam jajaran Kabupaten Simeulue.

E-Sikap ini merupakan wujud awal perubahan pola pelayanan dalam Pemerintahan di Kabupaten Simeulue, yang juga sesuai dengan visi dan misi Simeulue Sejahtera, yaitu “Peningkatan Aparatur Pemerintah Daerah Menuju Kinerja Berbasis Elektronik”, lanjutnya.

Erli menghimbau kepada seluruh jajaran ASN/PNS yang bertugas pada Pemerintah Kabupaten Simeulue, untuk dapat menjadikan hari ini sebagai awal baru dan semangat baru untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya.

"Mari kita tegakkan kedispilinan dan loyalitas sebagai abdi Negara, yang seharusnya melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menepati sumpah jabatan yang pernah kita ucapkan, ketika pertama kali dilantik sebagai abdi Negara, "ucap Erli.

Beliau juga berharap Semoga seluruh langkah kebaikan yang kita tempuh dalam bekerja, menjadi ladang amal pahala disisi Allah dan mendatangkan nilai positif bagi upaya kita untuk membangun Simeulue yang elok, jujur, aman, hebat, tenteram dan agamis, tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32