PEMKAB SIMEULUE GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H

Kategori : Religi Senin, 03 Desember 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Pemerintah Kabupaten Simeulue gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M di Lapangan Pendopo Simeulue, Senin (3/12).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Simeulue, H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati, unsur Forkopimda Simeulue, Sekretaris Daerah Simeulue, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala SKPK, Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Bagian, dan masyarakat Simeulue.

Ketua panitia, Ibrahim, SP dalam laporannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M ini, kami telah menyampaikan undangan, pemberitahuan kepada masyarakat melalui mesjid-mesjid dan pemberitahuan juga dilakukan melalui siaran keliling oleh petugas yang telah ditunjuk. Pada hari yang berbahagia ini, kami juga melaksanakan penyantunan anak yatim secara simbolis sebanyak 8 orang dan untuk anak-anak yatim yang lain tidak dapat hadir dikarenakan anak-anak kita tersebut ada yang sedang mengikuti ujian sekolah.

Ibrahim juga menyampaikan bahwa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini, ada balai-balai beserta isinya itu adalah kontribusi dari Bupati, Wabup, Sekda, alumni SMP 87 dan SMA 92, dan juga SKPK, Camat, Partai Politik, BUMN/BUMD, Desa-Desa yang berada disekitar kota Sinabang, "tambahnya.

Erli Hasim "Bupati Simeulue dalam sambutannya menyampaikan Makna Maulid Nabi yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awwal bukanlah ajang seremonial belaka, tetapi merupakan sebuah momen spiritual bagi seluruh umat Islam, termasuk di Kabupaten Simeulue, untuk bersyukur kepada Allah SWT dan mengenang perjuangan Rasulullah SAW, sebagai figur yang telah berjasa membawa perubahan, kebaikan dan ilmu pengetahuan bagi seluruh kaum muslimin diseluruh Dunia, Ucap Erli.

Mari kita kembali menanamkan rasa cinta Rasul didalam diri kita dan kepada seluruh generasi penerus Islam, serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan barometer yang positif dalam setiap ibadah dan aktivitas kita, tambah Erli.

Erli juga menyampaikan Tugas dan tanggung jawab pembangunan bukan hanya berada ditangan kami selaku Pimpinan Daerah dan jajaran Pemerintah saja, Tetapi juga merupakan hak dan tanggung jawab seluruh kaum muslimin, baik secara agama maupun Negara, dimulai dengan menegakkan lagi ajaran syariat Islam di bumi Simeulue Sejahtera, menanamkan nilai-nilai aqidah dan kereligiusan kepada anak cucu kita dan menjaga keharmonisan hidup bersama dengan pemeluk agama dan suku lain.

Bupati Erli juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz H. Abrar Zym, S.Ag, atas partisipasi beliau dalam kesempatan yang istimewa ini.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan petugas, atas dedikasinya pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Kabupaten Simeulue Tahun 1440H, semoga seluruh peluh dan kerja keras saudara dan saudari sekalian, menjadi ladang amal pahala disisi Allah SWT, tutup Erli.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Erli berserta ibu dan juga Wabup Afridawati melakukan Penyantunan Anak yatim.

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Abrar Zym, S.Ag, yang pada intinya Kita menyebut nama Muhammad orang yang terpuji karena Allah sendiri yang memerintahkan, Makanya ketika kita mendengar nama beliau kita menjawabnya dengan Shallallahu alaihi wassalam.

Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam adalah seorang Nabi dan Rasul bagi umat Muslim, Ia menyebarkan ajaran Islam untuk seluruh umat manusia, dan mewariskannya pada Pemerintahan yang tunggal, yaitu Islam.

Beliau juga menambahkan "Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia, oleh karena itu hendaklah kita mempelajari sifat-sifat Nabi seperti Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

Mudah-mudahan dengan memahami sifat-sifat itu, selain kita bisa terhindar dari mengikuti orang-orang yang mengaku sebagai Nabi, kita juga bisa meniru sifat-sifat Nabi sehingga kita juga jadi orang yang mulia, Ucapnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32