MTQ KE - IX TINGKAT KABUPATEN SIMEULUE RESMI DI TUTUP

Kategori : Religi Jumat, 30 November 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tahun 2018 tingkat Kabupaten Simeulue yang berlangsung di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat resmi ditutup, Jum'at (30/11).

MTQ yang berlangsung sejak tanggal 24 November lalu resmi ditutup oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dan Ibu yang didampingi oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati serta unsur Forkopimda.

Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran yang diikuti oleh seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue dengan jumlah kurang lebih 600 orang peserta, berlangsung meriah dan terlihat antusias warga dari berbagai Kecamatan begitu tinggi terlebih saat menyaksikan penyerahan tropi bagi para pemenang

Laporan Ketua panitia pelaksana kegiatan oleh Wakil ketua Pelaksana Irwan Syukri, melaporkan Kegiatan MTQ Alhamdulillah berjalan baik, dan setiap perlombaan dapat terlaksana, semua kafilah yang telah ikut berpartisipasi keseluruhan dalam keadaan sehat.

Pihaknya mengatakan sebagai tuan rumah Pelaksanaan MTQ memohon maaf atas segala-galanya kelemahan dan kekurangan ucapnya.

Lebih lanjut Irwan Syukri yang juga merupakan Camat Simeulue barat menambahkan jika banyak kekurangan maka setiba di kediaman masing-masing kelemahan dan kekurangannya tetap tinggal di lokasi pelaksanaan, tutupnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Simeulue H. Sabu Nasir, S.Ag, M.SI melaporkan, dalam pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama enam hari yang menjadi catatan kita adalah, kita terkumpul ditempat ini dikarenakan oleh Al-Qur'an.

Dalam perkumpulan ini kita dipenuhi oleh anak kita para penghafal Al-Qur'an, maka oleh sebab itu jika ada acara penyambutan tamu, maka tidak ada yang lebih baik daripada tamu para penghafal Al-Qur'an.

Melihat perestasi anak kita maka LPTQ punya tanggung jawab yang besar, namun itu bukan hanya tanggung jawab LPTQ namun merupakan tanggung jawab kita selaku orang tua.

Bagi anak-anak kita yang telah meraih kemenangan, bukan berarti akan diikutsertakan ke event yang lebih besar namun harus tetap mengikuti seleksi ulang mulai dari yang meraih juara 1 hingga peraih juara III, ucapnya.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, Al-Qur'an merupakan terapi kejiwaan yang paling ampuh.

Erli menghimbau agar menjadikan Al-Qur'an sebagi penunjuk arah dalam kehidupan sehari-hari. "jadikan Al-Qur'an sebagai kompas dalam kehidupan Kita" ucapnya.

Bupati menekankan kepada setiap Desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue untuk dapat mengalokasikan dana desa untuk menyekolahkan seorang anak hafiz Qur'an dan ini adalah Perintah, "kata Bupati.

Untuk pelaksanaan MTQ ke IX Tingkat Kabupaten Simeulue yang berlangsung di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue barat untuk juara umum diraih oleh Kecamatan Teupah Barat, Juara Umum II diraih oleh Kecamatan Simeulue Tengah, dan Juara Umum III diraih oleh Kacamatan Simeulue Timur.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32