BUPATI SIMEULUE RESMI MEMBUKA MTQ KE IX TAHUN 2018

Kategori : Religi Sabtu, 24 November 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M I.Kom dan wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati bersama unsur Forkopimda menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke IX di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat, Sabtu (24/11).

Ajang perebutan piala bergilir yang dilaksanakan di Kabupaten Simeulue ini resmi dibuka langsung oleh Bupati Simeulue "Erli Hasim, yang diselenggarakan di Kecamatan Simeulue Barat tepatnya di Desa Sigulai yang tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sejumlah kurang lebih 600 Orang kafilah yang tergabung dalam berbagai bidang dari sepuluh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue yang mengikuti ajang tersebut.

H. Sabu Nasir, S.Ag, M.Si selaku ketua LPTQ Kabupaten Simeulue menyatakan, "musabaqoh Tilawatil Qur'an ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur'an, "ucapnya.

Sementara itu Bupati Simeulue" Erli Hasim dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini rutin 2 (dua) tahun sekali. Oleh karena itu, partisipasi dan keikutsertaan kafllah Kecamatan pada setiap tahunnya seharusnya mengalami peningkatan. Apalagi, kegiatan membaca Al-qur’an telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Islam, termasuk di Kabupaten Simeulue dengan tujuan agar pembinaan dan pengembangan Syariah Islam kian berkembang di kabupaten kita ini, ucap Erli.

Lebih lanjut Erli menyatakan, kepada masing-masing orang tua untuk dapat memberikan support kepada setiap anak agar minat untuk membaca dan mengamalkan Al-Qur'an.

"Dorong dan beri semangat anak-anak kita untuk mengikuti lomba yang mengandung unsur keagaaman, jangan hanya diarahkan untuk mengembangkan bakat mereka di bidang-bidang formal. Karena saya yakin, dari sekian banyak putra-putri bangsa Indonesia, bukan tidak mungkin bahwa Qari dan Qariah terbaik ada di Kabupaten Simeulue kita tercinta ini, "tambah Erli.

Bupati berharap Kepada segenap qari dan qari’ah yang diberikan kepercayaan mewakili Kecamatannya masing-masing, saya ucapkan selamat berjuang dan beribadah dalam even MTQ ke IX Kabupaten Simeulue Tahun 2018 ini. Semoga peserta sekalian dapat fokus dan lancar dalam mengikuti event ini, insya Allah akan menjadi qari-qari’ah terbaik dan membawa pulang gelar juara untuk kemudian dapat mengikuti event serupa pada jenjang yang lebih tinggi.

Selanjutnya kepada dewan hakim yang dilantik dan diambil sumpahnya, laksanakanlah tugas dan tanggung jawab dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jujur, adil dan sportif. Utamakan keadilan dan kejujuran sehingga MTQ ini dapat berlangsung dengan fair, tutupnya.

Sebelum Pembukaan MTQ yang Ke IX, Bupati Erli serta Wabup Afridawati dan rombongan disambut dengan antusias oleh warga masyarakat Kecamatan Simeulue Barat dengan melakukan pengkalungan dan juga disiapkan dengan acara Peusijuek.

Sementara itu H. Suryani, Amd. Keb (Istri Bupati) selaku Ketua Dekranasda Kab. Simeulue melakukan pengguntingan pita pada saat berkunjung ke stan MTQ yang berada diseputaran lokasi MTQ yang akan berlangsung.

Kunjungan ke Stan MTQ ini juga dinikmati oleh Bupati dan Wabup Simeulue, Sekda dan juga seluruh rombongan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32