DANLANAL SIMEULUE PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN KE - 73

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 10 November 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Mewakili Bupati Simeulue, Asisten I bidang Pemerintahan "Ibrahim, SP bersama unsur Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue, Sabtu (10/11).

Upacara peringatan hari pahlawan yang bertema Semangat Pahlawan didadaku ini tampak sejumlah Pejabat Daerah yakni Kepala SKPK, para Camat dan juga Veteran Kabupaten Simeulue.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanal Simeulue Kolonel Marinir Wempi, M. Tr. Hanla, Perwira Upacara Letda Laut (P) T.P Marbun, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kapten Infanteri Safrin.

Amanat menteri sosial yang di sampaikan oleh Inspektur Upacara Setiap tahunnya pada tanggal 10 November, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta
Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan diseluruh pelosok tanah air, bahkan
di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Nilai kepahlawanan bukan bersifat sfafis namun dinamis, bisa
menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi
semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan ini juga menjadi momentum bagi Bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan,
melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Usai upacara dilaksanakan Inspektur Upacara yang didampingi seluruh unsur Forkopimda Simeulue menyerahkan bingkisan kepada Veteran secara simbolis.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32