SEKDA AHMADLYAH BUKA PELATIHAN DA'I/PENYULUH AGAMA

Kategori : Sosial Keagamaan Selasa, 16 Oktober 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Sinabang - Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH hadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Da'i/Penyuluh Agama tahun 1440 H / 2018 M tepatnya di Aula Dinas Syari'at Islam Kabupaten Simeulue, Selasa (16/10)

turut dihadiri oleh Ketua MPU, Kadis Syari'at Islam, Kepala Sekretariat MPU, Kabag Kesra, Kabag Hukum dan tamu undangan lainnya serta para peserta pelatihan.

Sekda Ahmadlyah mengatakan "Pada kesempatan ini kami sampaikan kedepan kualitas dan kapabilitas seorang da'i ataupun penyuluh agama kita tidak hanya dituntut bisa menguasai bagaimana konsep-konsep dasar keagamaan, tapi kedepan bekali diri dengan dasar-dasar dan memahami bagaimana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun ilmu filosofi ataupun filsafat termasuk juga ilmu sosial yang berkembag ditengah masyarakat.

"Kedepan mungkin orang akan lebih kritis, kita tidak bisa lagi hanya menyampikan sebuah konsep yang tidak dapat dicerna oleh logika dan tidak dicoba oleh seseorang, maka pemahaman yang diperoleh biasanya hanya sebuah doktrinisasi yang tidak dibarengi dengan sebuah pemahaman atau penguatan dalam batin, "tambah Ahmadlyah.

Untuk menumbuhkan motivasi dalam diri, kita bisa contoh dan terinspirasi dari tokoh-tokoh ulama Islam dari seluruh Dunia yang telah memberi contoh kepada kita bagaimana seorang da'i seharusnya.

Ahmadlyah berharap kepada da'i atau penyuluh agama yang mengikuti pelatihan ini, dengan narasumber-narasumber berpengalaman harus lebih dibekali kualitas dan kapasitas serta kapabilitas diri baik dari segala aspek ilmu pengetahuan, sosial budaya maupun teknologi harus menguasai, "tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32