WABUP SIMEULUE BUKA ADVOKASI DAN SOSIALISASI PELAYANAN KESEHATAN TRADISIONAL

Kategori : Sosial & Kesehatan Kamis, 06 September 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Sinabang - Wakil Bupati Simeulue bersama unsur Forkopimda menghadiri acara advokasi dan sosialisasi pelayanan kesehatan tradisional di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue. Kamis, (6/9).

Sosialisasi yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati yang menghadirkan narasumber "Arina, SKM, M.Kes, selaku Penanggung jawab Pelayanan kesehatan tradisional pada Dinas Kesehatan Aceh dan diikuti oleh seluruh camat, para Kepala SKPK serta Kepala Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengenal dan memanfaatkan kembali obat tradisional yang memang tersedia di lingkungan kita, ucap Asludin selaku Kadis Kesehatan.

Kadis Kesehatan berharap kepada para tamu undangan yang hadir agar dapat membudidayakan Apotik hidup di lingkungan kita, agar dapat dimanfaatkan dalam kondisi emergency yang berupa penyakit ringan menunggu penanganan lanjutan dari para medis.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dalam arahannya mengatakan, Pelayanan kesehatan tradisional telah dimanfaatkan sejak dahulu dan sampai kini masih diakui keberadaannya di masyarakat serta masih diyakini keampuhannya dalam mengatasi masalah kesehatan.

Menurutnya, pelayanan kesehatan tradisional perlu terus dibina, dikembangkan, dan diarahkan agar dapat dipertanggung jawabkan keamanan serta manfaatnya, sehingga tidak merugikan masyarakat dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, "tambah Afridawati.

Wabup menegaskan, Dinas Kesehatan dan jajaran sesudah pelatihan ini dilaksanakan, agar dapat diaplikasikan langsung dan tidak hanya menjadi teori belaka.

Wabup berharap, Memiliki kelebihan tanaman tradisional yang tumbuh subur yang khasiatnya dalam pengobatan telah dibuktikan secara turun temurun, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan SKPK terkait agar dapat saling bersinergi dan bekerjasama dalam membangun kemajuan kesehatan di Kabupaten Simeulue yang tercinta ini, "tutup Wabup.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32