WABUP AFRIDAWATI HADIRI PEMBUKAAN WSL SURFING CHAMPIONSHIP SIMEULUE PRO 2018

Kategori : Olahraga Sabtu, 01 September 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Sinabang - Sabtu, 01 September 2018 Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Pembukaan Surfing tingkat Internasional tepatnya di Pantai Matanurung Kecamatan Teupah Tengah.

Pelaksanaan kegiatan World Surfing League (WSL) yang berlangsung di Salt Surf Matanurung Beach ini juga turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata RI "Drs. Alexander Reyaan, MM, dan Perwakilan Dinas Pariwisata Aceh Bidang Pemasaran "Azisah.

Kepala Dinas Pariwisata Abdul Karim, S.Pd dalam laporannya mengatakan, WSL yang berlangsung selama 4 (empat) hari diikuti sejumlah 58 peserta dari 14 negara, 10 diantaranya peserta lokal.

Kegiatan ini merupakan Event yang ke Empat kalinya dimana sebelumnya dilakukan di Pantai Nancala dan Pantai Maudil Kecamatan Teupah Barat, Pemindahan lokasi ini sesungguhnya adalah sebagai bentuk informasi kepada kita semua terutama kepada pihak Kemenpar RI dan juga pihak WSL, bahwa Simeulue ini hampir seluruh titik pantainya layak dijadikan tempat surfing, oleh karenanya kegiatan yang telah dibentuk oleh WSL mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata RI, "jelasnya.

Lebih lanjut Kadis Pariwisata mengatakan, sesuai hasil pertemuan sebelumnya bersama lembaga Surfing Indonesia di Jakarta, bahwa ditetapkan sepuluh titik kegiatan surfing di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Simeulue.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Simeulue.

Wabup berharap dengan kehadirannya akan memberi motivasi dan sekaligus menjadi agen dalam rangka mempromosikan dan akan menyampaikan kepada para pecinta surfing diluar sana tentang keindahan alam Simeulue yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan masa Iiburan dengan bermain selancar atau surfing, "ucapnya.

"Kepada para peserta kami sangat berterima kasih karena telah ikut ambil bagian dan menjadi peserta pada even surfing ini, seraya tetap menjaga norma-norma Adat Budaya Aceh yang sangat kental dengan keislamannya, yaitu dengan berpakaian yang sopan terutama di area-area publik, "tambah wabup.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga niat baik dan kerja keras yang Bapak dan Ibu berikan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, tutupnya.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata RI Drs. Alexander Reyaan, MM, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sebesar -besarnya kepada pihak penyelenggara kegiatan melalui Aceh International Surfing Simeulue Pro 2018.

Asisten Deputi berharap melalui event ini, seluruh Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Simeulue dapat optimalkan didalam pengembangan pariwisata secara keseluruhan.

Usai memberikan arahan Asisten Deputi langsung melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan World Surfing Simeulue League 2018.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32