Asisten II Zulfadli Abidin Pimpin Rapat Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Simeulue

Kategori : Religi Minggu, 12 Agustus 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Sinabang - Kamis, 12 Juli 2018. 
Bupati Simeulue dalam hal ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zulfadli Abidin, SE Pimpin Rapat Perencanaan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke IX tingkat Kabupaten Simeulue tahun 2018 di Aula lantai III Setdakab.

Pelaksanaan kegiatan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Simeulue ini akan digelar pada Bulan September mendatang dan sebagai tuan kali ini adalah Kecamatan Simeulue Barat tepatnya di Lapangan Bola Kaki Desa Sigulai.

Drs. Rahminudin selaku Sekretaris Dinas Syariat Islam mewakili Kepala Dinas dalam laporannya mengatakan, seyogyanya pelaksanaan kegiatan MTQ ini dilakukan setiap dua tahun, namun berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Provinsi untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten / Kota dilaksanakan pada tahun genap, sedangkan untuk pelaksanaan MTQ Provinsi dilaksanakan pada tahun ganjil, ucapnya.

Sementara itu Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Zulfadli Abidin, SE dalam arahannya mengatakan, selaku ketua umum panitia pelaksana, dirinya meminta kerjasama dengan seluruh pihak terkait dengan pelaksanaan MTQ tersebut, mengingat tanpa kerjasama yang baik kita tidak akan berhasil meraih sebuah kesuksesan.

Menurutnya, lokasi pelaksanaan yang direncanakan di lapangan Bola Kaki perlu di tinjau ulang, mengingat di lokasi pelaksanaan akan ada bangunan fisik yang perlu dibangun sehingga terkesan kurang tepat dan tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa tersebut, dikarenakan setelah kegiatan bangunan tersebut harus dibongkar ulang, tegasnya.

Mengakhiri arahannya Zulfadli berharap setelah acara pembukaan ini kepada panitia agar dapat membuat rapat teknis pelaksanaan, termasuk perencanaan Anggaran kegiatan yang tersedia pada Dinas Syariat Islam selaku leading sektor kegiatan.

Dan kepada Camat Simeulue Barat kiranya dapat menyediakan Gedung Sekretariat Panitia Pelaksana, mengingat jarak tempuh yang tergolong jauh, tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32