Bupati Erli Hasim Buka Turnamen Lasengak Cup II Teupah Barat

Kategori : Olahraga Selasa, 17 Juli 2018

Selasa, 17 Juli 2018
Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi Wakil Bupati Hj. Afridawati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri sekaligus membuka Turnamen Lasengak Cup II tahun 2018 tepatnya di Lapangan Bola Kaki Desa Salur Kecamatan Teupah Barat.

Ajang olahraga Bola Kaki dan Bola Voli yang di gelar setiap dua tahun oleh Possalur Kecamatan Teupah Barat ini diikuti oleh sejumlah klub dalam wilayah Kecamatan tersebut.

Safrinudin, SH, MH selaku Camat Teupah Barat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Simeulue yang telah berkenan hadir dan membuka secara langsung Turnamen Lasengak Cup II kecamatan Teupah Barat.

Terkait kegiatan tersebut, diharapkan kepada seluruh Organisasi Pemuda dan PKK disetiap Desa dalam wilayah Kecamatan ini agar dapat membangkitkan kembali semangat olahraga yang selama ini nyaris fakum, baik olahraga Bola Kaki maupun olahraga Bola Voli, ucapnya.

Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan Roda Ekonomi warga, dengan adanya perkumpulan orang-orang sehingga dagangan berupa jajanan akan dapat memberikan manfaat bagi sebagian pedagang ada di sekitar lokasi keramaian, ucapnya.

Riski Ardinata mewakili ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, Turnamen yang berlangsung selama kurang lebih 22 hari tersebut diikuti 17 klub sepak bola, 12 Klub Voli bal Putra, dan 17 Klub Voli bal Putri.

Lebih lanjut Rizki melaporkan, tujuan dilakukannya ajang kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat olahraga dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat, sesuai dengan motonya yaitu Samorita Teupah Barat (semangat olahraga berintegritas di Kecamatan Teupah Barat).

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam arahannya mengatakan, Hari ini merupakan sebuah sejarah baru bagi Kecamatan Teupah Barat setelah kita terlena menyaksikan ajang Piala Dunia.

Ajang kegiatan ini merupakan sebuah panggung gembira bagi kita, yang dibutuhkan hari ini adalah sebuah kebersamaan bukan ajang mencari juara dengan cara menghalalkan segala cara, lanjutnya.

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mendukung, bagaimana dunia olahraga di Kabupaten Simeulue ini bisa diminati dan selalu kita padati, ucapnya.

Bupati Erli berharap, setelah perayaan Turnamen di Kecamatan Teupah Barat ini akan ada turnamen di Kecamatan lain.

Dengan munculnya Turnamen seperti ini kita akan menyaksikan adanya efek positif ditengah masyarakat kita, diantaranya munculnya kekompakan ditengah masyarakat, membangun kebersamaan dan komunikasi yang memang merupakan sebuah gerbang dalam membangun persatuan dan kesatuan.

Dengan adanya turnamen ini kita bisa melakukan seleksi untuk menjaring atlet yang berprestasi baik dibidang sepak bola maupun voli ball Putra dan Putri, ungkapnya.

Erli menambahkan pada bulan November tahun ini akan digelar event Pora yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar, dan Kabupaten Simeulue menempatkan 15 Cabang olah raga setelah lulus seleksi Pra Pora yang dilaksanakan diberbagai Daerah, ini artinya merupakan sebuah prestasi pertama yang paling besar yang sebelumnya belum pernah mencapai angka sedemikian, tukasnya.

Efek dari kegiatan Turnamen ini kita bisa menyaksikan masyarakat kita yang memanfaatkan suasana keramaian sebagai ladang bisnis untuk membantu meningkatkan Roda Ekonomi, tambahnya.

Mengakhiri arahannya Bupati Erli berharap agar seluruh Atlit dapat menjaga kekompakan dan persatuan, jangan karena perebutan gelar juara hubungan keluarga menjadi retak, tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32