Kakanwil Kemenag Aceh Serahkan Bantuan Sosial Pengembangan Saran dan Prasarana Pondok Pesantren

Kategori : Sosial Keagamaan Sabtu, 07 Juli 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Sinabang - Sabtu, 7 Juli 2018. 
Kakanwil Kemenag Aceh "M. Daud Pakeh bersama Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom beserta Unsur Forkopimda Simeulue menghadiri penyerahan bantuan Sosial Kementrian Agama Kanwil Aceh di Pesantren Ma'had Ashabil Qur'an di desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, Jum'at (6/7).

Secara Simbolis Sejumlah Rp. 460.000.000. bantuan dana dari Kementerian agama diserahkan kepada Ketua Yayasan Ma'had Ashabil Qur'an Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, dan Rp. 150.000.000. diserahkan kepada pengurus Yayasan Nurul Maghfirah Desa Labuhan Jaya Kecamatan Teupah Selatan untuk Pembangunan Asrama Putri.

Acara penyerahan ini dilaksanakan setelah penjemputan Kakanwil Kemenag Aceh Oleh Pemda Setempat serta Pengurus Ponpes Setelah Ba'da Jum'at di Bandara Lasikin

Kepala Bidang Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kakanwil Aceh Drs. H. Djulaidi Kasim, MA dalam laporannya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh yang memberikan bantuan pengembangan sarana dan prasarana Pondok Pesantren dan ucapan terimakasih juga kepada Bupati yang telah Memfasilitasi penyerahan bantuan ini.

Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam sambutannya menghimbau kepada Jajaran Pondok Pesantren yang telah berkesempatan mendapatkan bantuan istimewa dari pihak Kementrian Agama Propinsi Aceh, agar dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Erli berharap, Semoga kerjasama dan perhatian yang diberikan dapat terus teljalin dalam sebuah komunikasi positif dan silaturahim yang baik.

Kami berterima kasih kepada Bapak dan rombongan karena apa yang sudah Bapak berikan kepada kami adalah merupakan sebuah Iangkah baru, yang mendukung gerakan perubahan dalam mensukseskan salah satu misi mulia warga masyarakat Simeulue, yaitu “Mewujudkan Pendidikan Berkualitas Untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”, ucapnya.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H.M. Daud Pakeh mengawali sambutannya mengatakan, sejak diangkatnya menjadi Kakanwil Kemenag tahun 2015 lalu, maka pihaknya dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh berkomitmen terhadap beberapa Kabupaten yang menjadi sasaran binaannya termasuk Kabupaten Simeulue, ungkapnya.

Kakanwil mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan sosialisasi ilmu Astronomi terhadap Anak Didik Aliyah (SMA/SMK) di Kabupaten Simeulue, menurutnya pendidikan Astronomi perlu dibekali kepada generasi penerus, mengingat Kabupaten Simeulue perlu ilmu dibidang itu, jelasnya.

Selama menjabat Kakanwil Kemenag Aceh Pondok Pesantren menjadi sasaran utama, Pembangunan Pondok Pesantren terus dilakukan meskipun tidak secara keseluruhan, ucapnya.

Mengakhiri arahannya Kakanwil Kemenag Aceh mengatakan, Ma'had ini perlu didukung bersama, bangun kerjasama untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar di lingkungan Pondok Pesantren, agar terciptanya generasi muda yang cerdas dan Islami, Tutupnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32