Bupati Erli Hasim Buka Workshop Tingkat Kabupaten Simeulue

Kategori : Sosial & Kesehatan Selasa, 22 Mei 2018

simeuluekab.go.id || Simeulue

Selasa, 22 Mei 2018.
Bupati Simeulue Erli Hasyim SH, S.Ag M.Ikom menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan Workshop Measles Rubella (MR) di Aula Dinas Kesehatan Simeulue.

Acara ini turut dihadiri ketua DPRK Simeulue, Unsur Forkopimda, dan para SKPK, serta peserta workshop MR RSU/PUSKESMAS.

Erli hasyim SH, S.Ag M.Ikom mengucapkan selamat datang kepada Kepala PLP Dinas Kesehatan Provinsi Aceh "Dr. ABDUL FATAH, M.Ppm beserta rombongan, semoga langkah awal kerjasama antar Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Daerah Simeulue untuk mewujudkan simeulue yang sejahtera dengan salah satu misi yaitu “membangun hubungan baik dengan Pemerintah Daerah lain, Pemerintah Daerah Aceh bahkan Pemerintah pusat, imbuhnya.

Sesuai yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat, kampanye measles Rubella bertujuan untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella di Indonesia tahun 2020 termasuk Kabupaten Simeulue. Oleh karna itu, kita harap kepada seluruh peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, sehingga bisa mengaplikasikan serta bisa disosialisasikan dalam kehidupan sehari hari pada lingkungan sekitar.

Dr. ABDUL FATAH, M.Ppm ”Tujuan kita melakukan kegiatan workshop kampanye measles rubella ini dalam rangka melakukan advokasi dan sosialisasi kepada seluruh stakeholder disetiap Kabupaten seluruh Aceh, karna dalam rangka untuk tercapainya kampanye MR ini hingga minimal 95% dari sasaran harus tercapai. Dan ini tentunya harus komitmen dengan seluruh pihak, tentunya kepada Pimpinan Daerah, Forkopimda dan unsur sektor terkait, serta jajaran dinas kesehatan baik dari RSUD, PUSKESMAS. Tuturnya.

Adapun penyakit Rubella merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utama dapat melalui liur diudara yang dikeluarkan penderita, misalnya Batuk dan juga Bersin.

Penyakit ini bila menyerang pada wanita hamil terutama sebelum usia lima bulan, rubella ini dapat berpotensi tinggi yang menyebabkan Sindrom cacat bahkan kematian pada bayi dalam kandungan, tambahnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32