Simeulue Wakili Aceh dalam HUT Ke-43 TMII

Kategori : Sosial Budaya Minggu, 08 April 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

SINABANG - Kabupaten Simeulue untuk pertama kali dipercayakan mewakili Aceh dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tahun 2018. Kegiatan yang akan dibuka Presiden Indonesia, Joko Widodo akan dimulai Senin, 16 April 2018.

Kabag Humas Setdakab Simeulue, Mulyawan Rohas, menyampaikan hal ini kepada Serambi, Minggu (8/4). Menurutnya, Pemkab Simeulue akan menyiapkan sebaik mungkin dalam mengikuti ajang tersebut. Hal ini juga seperti harapan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang juga sudah menyatakan Pemerintah Aceh akan membantu Simeulue untuk tampil maksimal pada even tahunan yang digelar di Jakarta itu. “Kegiatannya ada gelar Gita Natya Nusantara, Expo Nusantara, pameran, pawai budaya, dan gelar citra budaya tradisi,” sebut Mulyawan.

Adapun produk-produk unggulan yang akan dibawa oleh Simeulue ke TMII, lanjut Kabag Humas, merupakan produk yang sudah banyak dikenal di masyarakat, seperti tikar anyaman pandan dan rotan yang sudah dipadu secara modern. “Kemudian untuk kuliner, akan menampilkan menu utama berbahan baku lobster dan sagu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan untuk mengikuti momen tersebut diperlukan juga dukungan masyarakat Simeulue khususnya dan masyarakat Aceh secara umum, terutama yang di Jakarta agar Simeulue bisa tampil maksimal. (SM)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32