Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Serahkan Bantuan Korban Banjir Kecamatan Alafan

Kategori : Bencana dan Cuaca Minggu, 08 April 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dan Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati didampingi Muspida Kabupaten Simeulue menyerahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Alafan, Minggu 8/4/2018

Akibat hujan yang terus mengguyur beberapa waktu lalu di Kecamatan paling ujung Kabupaten Simeulue yang terjadi pada 31 Maret lalu, dengan ketinggian air 50 cm hingga 1 meter menggenangi sejumlah 54 Kepala Keluarga (KK) dari dua desa yakni Desa Langi dan Desa Lubuk Baik Kecamatan Alafan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Camat Alafan melalui Sekretaris Kecamatan, Daswan, S.Pd.I dalam laporannya mengatakan, sesuai permintaan masyarakat kiranya dapat dibangun aliran air hingga ke laut, selain itu sekcam berharap listrik di Kecamatan Alafan agar dapat  berfungsi sebagaimana kecamatan-kecamatan lain dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Lebih lanjut Sekcam juga berharap, demi kelancaran komunikasi kiranya tower jaringan selular di Alafan dapat dimaksimalkan, ungkapnya.

Sementara itu dalam arahannya Bupati mengatakan, meski sedikit terlambat dalam menyalurkan bantuan kiranya tidak mengurangi makna dalam hal tersebut.

Bupati juga mengatakan, Musibah sering terjadi dimana-mana, hampir di seluruh pelosok negeri, namun kita wajib berusaha untuk membenahi aliran air yang ada di sekitar kita, minimal selokan di perkarangan rumah kita sehingga dapat mengurangi genangan air yang tinggi hingga dapat memacu terjadinya banjir, ucapnya.

Menyahuti permintaan masyarakat kecamatan Alafan melalui Sekcam Alafan Bupati mengatakan, akan diupayakan pembangunan terkait permintaan masyarakat, namun harus  menunggu proses mengingat perkembangan pembangunan daerah membutuhkan  biaya yang tidak sedikit, terlebih saat ini pembangunan jalan masih dalam pengerjaan hal ini juga menelan biaya yang sangat besar, ujarnya.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32