Bupati Simeulue Buka Sosialisasi Perbub Nomor 76 tahun 2017

Kategori : Pemerintahan Rabu, 04 April 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang - Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom di dampingi Muspida Kabupaten Simeulue membuka Secara Langsung Sosialis Peraturan Bupati Nomor 76 tahun 1017 kepada para Kepala SKPK, Instansi Vertikal, BUMD dan BUMN di Aula Setdakab Simeulue, Rabu 4/4/2018.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Zakat Infaq dan Shadaqah Baitul Mal Baitul Mal menggelar Sosialisasi dengan tema meningkatkan kesadaran Muzakki dalam kewajiban menunaikan zakat untuk kesejahteraan Mustahik (penerima zakat).

Kepala Sekretariat Baitul Mal Drs. Ibnu Usul dalam laporannya mengatakan, Peraturan Bupati Nomor 76 Tahun 2017 ini merupakan instruksi tentang pemotongan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) bukan hanya dari pendapatan gaji saja tetapi iuga dari penghasilan PNS lainnya seperti TPP Honorarium dan pendapatan lainnya, ungkapnya.

Sekretaris Baitul Mal berharap agar dana ZIS dapat meningkat pada tahun-tahun yang akan datang sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Sementara itu  Bupati Simeulue dalam arahannya mengatakan, Salah satu sebab belum berfungsinya zakat sebagai instrument pemerataan dan belum optimal serta kurang efektifnya sasaran zakat, karena manajemen pengelolaan zakat belum terlaksana sebagaimana mestinya di Kabupaten Simeulue, baik pengetahuan pengelola maupun instrumen manajemen pengelolaan zakat serta sasaran dan pemanfaatannya.

Selaku Pemerintah Daerah, menerbitkan Peraturan Bupati Simeulue Nomor 76 Tahun 2017 tentang Mekanisme Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah.
"Dengan adanya Perbup ini kami berharap untuk kedepannya pengelolaan zakat di Kabupaten Simeulue dapat dilakukan lebih optimal agar sasaran pengelolaan zakat dapat tercapai dengan baik". Pungkasnya.

Usai memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir, Bupati menyerahkan penghargaan kepada para Muzakki secara simbolis, dan di susul oleh ketua DPRK Simeulue yang menyerahkan Bantuan Rehab Rumah fakir miskin yang telah dilakukan pada tahun 2017 lalu.

#Lismawadi #Editor Koeswandi

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32