Bupati Serahkan Buku Tuntunan Shalat Berjamaah dan Fardu Kifayah

Kategori : Religi Selasa, 03 April 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang - Selasa, 03 April 2018 Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi ketua MPU Kabupaten Simeulue, membuka secara resmi Pelatihan Pemasyarakatan dan Penyebaran Informasi syari'at Islam pelatihan Fardhu Kifayah

Dalam rangka pelaksanaan syari'at Islam secara Kaffa, Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue melaksanakan sosialisasi yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue, di Aula Islamic Center

Drs. Hasbi selaku Kepala Dinas Syariat Islam  melaporkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan dari tahun - tahun sebelumnya, sebanyak 210 orang peserta mengikuti kegiatan ini terdiri dari seluruh Desa dalam wilayah Kabupaten Simeulue, Dengan perwakilan kaum Bapak dan dari kaum ibu.

Lebih lanjut Kadis Syariat Islam mengatakan, kegiatan ini berlanjut tiga gelombang, dengan harapan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan ilmu yang telah dilaksanakan, sehingga pelaksanaan syariat Islam di wilayah Kabupaten Simeulue dapat terwujud secara menyeluruh yang dimulai dari pelosok-pelosok desa, pungkasnya.

Sementara itu Bupati Simeulue Mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh dinas terkait, "atas nama Pemerintah Kabupaten Simeulue, kami menyambut baik dan mengapresiasi pelatihan penyelenggaraan Fardhu Kifayah pada tahun ini", ungkapnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta harus dapat menyerap dan mempraktekkan sesuai dengan materi pelatihan di lapangan nantinya, peserta juga harus mampu mengestafetkan pengetahuan tentang cara penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat khusunya kaum muda disetiap Desa, sehingga masyarakat juga tahu dan mampu dalam pelaksanaan fardhu kifayah.

Usai memberikan arahan, Bupati Simeulue menyerahkan secara simbolis Buku Tuntunan Shalat berjamaah dan Buku Tuntunan Fardhu Kifayah.

#Lismawadi #Editor Koeswandi

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32