Bupati Buka Musrenbang RKPK Simeulue 2019

Kategori : Pemerintahan Senin, 02 April 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang - Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati bersama Unsur Muspida Kabupaten Simeulue membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Bappeda, Senin 2/4/2018.

Penyusunan Rencana Kerja Kabupaten Simeulue Tahun 2019 yang akan datang, bertujuan untuk memperkuat infrastruktur untuk mendorong pembangunan yang berkualitas dan berkeadilan.

Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terus berupaya meningkatkan percepatan pembangunan Daerah Kabupaten Simeulue, dalam hal ini turut menghadirkan Pemateri/Narasumber dari Pusat dan Propinsi, yaitu Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa PDT Drs. Johozua Markus Yoltuwu, M.Si, Perencana Utama Bappenas Republik Indonesia Dr. Ir. Suprayoga Hadi, MSP dan Direktur Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Desa PDT dan Transmigarsi Hasrul Edyar, S.Sos.M.AP salah satu putra Simeulue (Mantan Wakil Bupati Simeulue Periode 2012-2017).

Amran Z. SE selaku Kepala Bappeda dalam laporannya mengatakan, Pembahasan rancangan RKPK  dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan dengan mengacu pada arah kebijakan pembangunan prioritas Pemerintah Simeulue dan sasaran pembangunan Pemerintah Provinsi Aceh.

Lebih lanjut Kepala Bappeda itu mengatakan, hasil Musrenbang ini akan di rumuskan dalam berita acara kesepakatan bersama unsur pemangku kepentingan yang hadir, sebagai masukan dalam proses penyempurnaan rancangan RKPK menjadi Rancangan Akhir RKPK Kabupaten Simeulue Tahun 2019.

Sementara itu Bupati Simeulue mengawali sambutannya mengatakan, Mempedomani Undang-Undang No. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), mengamanatkan bahwa Pemerintah Daerah wajib untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) sebagai rencana tahunan.

Musrenbang RKP Kabupaten adalah musyawarah stakeholder Kabupaten untuk mematangkan rencana RKP Kabupaten berdasarkan basil dari Forum Konsultasi Publik, Renja SKPK ,Pokok Pikiran DPRK dan hasil Forum SKPK atau Forum Rumpun SKPK dengan cara meninjau keserasian antara rancangan Renja SKPK yang hasilnya digunakan untuk pemutakhiran Rancangan RKPK, ungkapnya.

#Lismawadi #editor Koeswandi

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32