Wabup Simeulue Minta Kontraktor Irigasi Salur Latun di Audit

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Sabtu, 24 Maret 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Usai kunjungi korban banjir di Desa Lantik Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati beserta rombongan menuju irigasi di Desa Salur Latun Kecamatan Teupah Barat, Sabtu 24/03/2018.

Di Dampingi Ketua Pelaksana BPBD Ir. Ali Hasmi yang juga merupakan Mantan Kepala Dinas PU priode sebelumnya, Kepala Dinas Sosial dan Anggota DPRK Simeulue Drs. Darmili serta Camat dan Sekcam Teupah Barat, 2 (dua) irigasi yang dikunjungi Wabup dan Tim, salah satu diantaranya ambrol akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, sedangkan yang lainnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Wakil Bupati menyampaikan kepada Kepala Dinas PU melalui Sekretaris Daerah agar segera melakukan audit terkait pengerjaan proyek yang terkesan asal-asalan, lebih lanjut Wabup mengatakan tidak akan memberi proyek pembangunan kepada pihak pelaksana pekerjaan yang seperti ini.

“Saya sudah sampaikan kepada Sekretaris Dinas PU agar segera meng-audit siapa yang punya proyek pembangunan irigasi ini, saya juga tekankan kedepan agar jangan lagi diberikan tender, karena pekerjaannya sudah jelek seperti itu jangan nanti hanya bisa merugikan uang Negara”, tukasnya.

Selain itu terkait irigasi yang ditinjau berikutnya, Wabup juga terkesan kecewa dikarenakan irigasi yang dibangun hampir tidak memiliki sumber air, menurutnya kalau hanya sumber air mengharapkan dari curah hujan sepertinya tidak sesuai.

“Kalau hanya mengharapkan air hujan untuk apa irigasi ini dibangun, kalau ada hujan di sawah pun sudah ada air”

Lebih lanjut Wabup mengatakan, pihaknya melalui Dinas terkait akan memanggil kontraktor pelaksana untuk dilakukan audit secepatnya.

 

 [Lismawadi],[Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32