POSKA Cup Ke-VI Resmi dibuka

Kategori : Pendidikan & Olahraga Kamis, 22 Maret 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom didampingi Unsur Muspida Kabupaten Simeulue membuka secara resmi Turnamen Bola Kaki dalam rangka peringatan ulang tahun Persatuan Olahraga Sekitar Kampung Aie (POSKA) di Stadion Mini Kampung Aie , Kamis 22/03/2018.

Ajang Ulang Tahunan yang digelar di pusat Kecamatan Simeulue Tengah tersebut memperebutkan total hadiah Rp. 180.000.000,- dari 3 (tiga) kategori yaitu Bola Kaki, Bola volley dan diikuti sebanyak 34 club se-Kabupaten Simeulue. Yang menarik dari event akbar tersebut selain olahraga bola kaki dan bola volley, ajang cari bakat tarik suara juga turut di perlombakan.

Suherman, S.Pd selaku Ketua Panitia pelaksana melaporkan, kegiatan turnamen tersebut di gelar selama lebih kurang 40 hari terhitung sejak tanggal 23 Maret 2018 hingga 27 April mendatang, sedangkan sumber dana kegiatan terhimpun dari berbagai sumber, mulai dari swadaya masyarakat, APBK dan sumbangan para donatur.
Ahyar, SE Camat Simeulue Tengah mengingatkan dalam kata sambutannya, untuk menjaga wibawa Kabupaten yang bersyariah diwajibkan bagi kaum hawa agar berbusana muslimah saat memasuki kawasan pertandingan, untuk warung-warung kopi di buka setelah pelaksanaan sholat isya, tukasnya.

Sementara itu Bupati Simeulue dalam arahannya menyampaikan, petandingan ini merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas sekaligus ajang silahturahmi antar pemain.
Bupati Simeulue juga mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas semangat prestasi dan kehadiran insan-insan pilihan yang memiliki sejuta bakat dan prestasi gemilang dalam bidang olahraga sepakbola.
Menurutnya event ini menjadi angin segar bahwa Kabupaten Simeulue nantinya akan melahirkan banyak atlit potensial yang akan mengukir prestasi di ajang nasional bahkan internasional.
Bupati berharap kedepannya bibit-bibit baru yang lahir dari turnamen serupa ini akan dapat dikirimkan ke event dengan tingkat yang lebih bergengsi, Ujarnya.

[Lismawadi],[Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32