Wabup Buka Acara Konsultasi Publik RKPK Tahun 2019

Kategori : Pemerintahan Senin, 12 Maret 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Senin 12/03/2018
Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati didampingi Ketua DPRK Simeulue, Ketua MPU Simeulue serta Asisten I dan II menghadiri sekaligus membuka acara Konsultasi Publik penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Kabupaten (RKPK) di Aula Bappeda Kabupaten Simeulue.

Amran Z, SE selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Simeulue dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan konsultasi publik merujuk pada bebarapa Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Amran Z, SE juga menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan yang berlangsung satu hari itu diikuti oleh peserta yang terdiri dari unsur Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, Instansi Vertika, BUMN, BUMD, LSM, ORMAS, OKP, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perempuan, Sekolah dan Perguruan Tinggi dan Perwakilan Desa, Sejumlah kurang lebih 120 orang.

Sementara itu Wakil Bupati Simeulue dalam arahannya, mewakili Pimpinan Daerah dan segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue menyampaikan terima kasih atas kesediaan untuk meluangkan waktu berhadir ditempat ini dalam rangka konsultasi sekaligus membahas berbagai program-program pemerintah yang nantinya sebagai landasan program pada Tahun 2019 yang akan datang.

Terkait dengan tema tersebut, Pemkab Simeulue akan memfokuskan pada program di Tahun 2019 dengan mempertimbangkan beberapa arah kebijakan diantaranya yaitu Pengembangan Pendidikan Berkarakter, Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan, Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat yang berbasis IT, Penguatan Nilai-nilai Syariat Islam dan Keistimewaan Aceh, Peningkatan Kualitas Infrastruktur Jalan, Prasarana Permukiman, Rumah Layak Huni dan Serta Program lainnya yang bersifat membangun Daerah, Ungkapnya.

Mengakhiri arahannya Wabup berharap kepada seluruh peserta kiranya Forum Konsultasi Publik, dapat diikuti bersama secara sungguh-sungguh sehingga mampu menjembatani aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Simeulue yang kita Cintai ini.

[Lismawadi],[Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32