Sekda Baru Buka Rancangan Qanun

Kategori : Pemerintahan Selasa, 06 Februari 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Selasa 06/02/2018
Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadliyah, SH didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sarman Jayadi, SH membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Rancangan Qanun Pemeliharaan dan Penertiban Hewan Ternak serta Qanun Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, bertempat di Aula DPRK Simeulue.

Kabag. Hukum dan Humas Sekretariat DPRK Simeulue selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini seyogianya telah dilaksanakan sejak akhir Tahun 2017 lalu, sehingga jadwal yang telah dirancang sedemikian secara otomatis berubah.
Lebih lanjut Mukhsin menyampaikan Sosialisasi Qanun ini sudah pernah dilaksanakan pada Tahun 2015 yang lalu, namun masih tersisa satu Bab yaitu tentang Penertiban, diharapkan para peserta dapat memberikan masukan untuk kesempurnaan Qanun ini nantinya.

Sementara itu Sekda Simeulue Ahmadliyah, SH mewakili Bupati Simeulue dalam arahannya beliau mengatakan, pada hari ini kegiatan mengenai rancangan qanun yang telah disebutkan sebelumnya, kalau tidak salah merupakan rancangan inisiatif yang dihasilkan oleh Dewan Balegda (Badan Legislatif Daerah), Ucapnya. Menurutnya rancangan Qanun ini sudah pernah dilakukan, namun dalam praktek dan pelaksanaannya tidak efektif dan berjalan sebagaimana mestinya.
Lebih lanjut Sekda menyampaikan jika Balegda DPRK Simeulue melihat ini sebagai sebuah hal yang bersifat urgent, apalagi kita melihat perkembangan ada hal yang dilematis, di satu sisi kita ingin menunjukkan keberadaan pulau kita sebagai salah satu penghasil ternak terutama hewan kerbau yang sudah dipatenkan maupun ternak kambing dan lainnya.

Mengakhiri arahannya Sekda memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksana atas terseleggaranya kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRK beserta Anggota, SKPK terkait, Para Camat dan Para Kepala Desa dalam Wilayah Kabupaten Simeulue.

[Lismawadi],[Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32