Kunjungan Kerja Wakil Bupati Simeulue ke Kecamatan Simeulue Barat

Kategori : Pemerintahan Selasa, 30 Januari 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Simeulue – Wakil Bupati Simeulue Ibu Hj. Afridawati bersama Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf. Awang Danuarto, Kepala Dinas Pertanian Suhelmi, SP melaksanakan tanam padi perdana dengan cara tanpa olah tanah (TOT) di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue Selasa 30/01/2018.

Sebelumnya Wabup bersama rombongan berbincang bersama Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Desa Sigulai di dalam sebuah gubuk milik petani, di hadapan Masyarakat Wabup mengatakan bahwa kunjungannya ke Daerah itu tak ingin dilakukan dengan resmi. Menurutnya kunjungan yang tidak terlalu resmi itu membuat Beliau lebih dekat dengan Masyarakat, sehingga apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi Masyarakat dapat langsung Beliau dengar dan melihat secara langsung.
“Dengan cara yang tidak terlalu formal saya bisa langsung terjun ke lapangan, seperti hari ini bisa langsung menyempatkan diri untuk menanam padi sekaligus mendengar langsung masukan dari Masyarakat”, Ujarnya.

Wabup berharap agar petani bisa mengelola lahan pertanian dengan baik, mengingat di Kabupaten Simeulue ini terlalu banyak lahan tidur.
“Saya harap petani bisa mengelola lahan tersebut untuk dapat ditanami padi”, Harapnya.

Usai melakukan tanam padi perdana Wabup dan rombongan menuju lokasi Transmigrasi yang masih terletak di Desa itu, setiba di lokasi Wabup langsung mengunjungi warga dan berbincang-bincang terkait dengan kondisi perumahan dan lahan yang akan dikelola oleh warga transmigrasi yang menetap di lokasi tersebut.

Hasil pantauan media, dalam perbincangan Wabup dengan warga transmigrasi sesekali Wabup menunjuk ke plafon rumah yang terkesan tidak selesai pengerjaannya.
“Plafon rumah ini mengapa tidak ada” tanya Wabup sembari menunjuk dan meminta protokoler untuk diabadikan foto tersebut.
“Memang tidak ada dari dulu sejak kami tinggal disini Bu...” jawab pemilik rumah.
Usai itu Wabup dan rombongan kembali berjalan menuju Desa Sibigo untuk makan sian dan beristirahat.

[Lismawadi/Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32