29 Kades dan 3 Mukim Resmi Dilantik

Kategori : Pemerintahan Rabu, 17 Januari 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Rabu 17/01/2018.

Sebanyak 29 Orang Kepala Desa dan 3 Orang Kepala Mukim yang terpilih dilantik Bapak Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom di Aula Setdakab Simeulue.

 

Para Kades dan Mukim tersebut terpilih pada pemilihan Kepala Desa dan Mukim di 6 (enam) Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue yakni Kecamatan Simeulue Barat, Simeulue Tengah, Teupah Selatan, Teluk Dalam, Alafan dan Salang.

 

Adapun Para Kepala Desa yang dilantik yakni Kepala Desa Bunga, Nasreuhe, Kenangan Jaya, Ganang Pusako, Lalla Bahagia, Meunafa, Karya Bakti, Padang Unoi, Mutiara, Ujung Salang, Lhok Paoh, Lewak, Muara Aman, Babussalam, Gunung Putih, Labuhan Bakti, Badegong, Latiung, Lataleng, Lambaya, Suak Baru, Lauree, Latitik, Layabaung, Sinar Bahagia, Batu Ragi, Lhok Bikhao, Lamamek dan Ujung Harapan, adapun Kepala Mukim yang dilantik yaitu Teluk Arun, Sibigo dan Pantai Raneup.

 

Hadir dalam Pelantikan tersebut Ibu Wakil Bupati Simeulue, Ketua DPRK, Danlanal, Waka Polres, Perwakilan Kajari Sinabang, Para Kepala SKPK, Camat dan sejumlah Kades serta PKK di Kabupaten Simeulue.

 

Mengawali sabutan nya Bapak Bupati berpesan kepada seluruh Kepala Desa dan Kepala Mukim yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh kesungguhan dan kerja keras, meski menyita waktu dan pengorbanan. Di akhir-akhir sambutan Beliau menyampaikan “Sejatinya tugas dan kewajiban kita selaku Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat masihlah banyak, di awal jabatan ini mari kita bekerja sama untuk melakukan pembenahan dan pembangunan di berbagai sektor tertinggal di Desa kita, dimulai dari pendidikan berkualitas, layanan kesehatan yang baik, menghidupkan kembali ekonomi masyarakat kecil menengah dan menegakkan tata kelola pemerintahan yang bersih” ucapnya.

 

Usai prosesi pelantikan Bupati dan Forkopimda Simeulue dan diikuti seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada Para Kades dan Kepala Mukim terpilih.

 

[Lismawadi/Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32