Kunjungan Kerja Wakil Bupati ke Pulau Teupah

Kategori : Pemerintahan Minggu, 14 Januari 2018

simeuluekab.go.id | Simeulue

Sinabang, Minggu 14/01/2018.
Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati di dampingi Kapolres Simeulue, Asisten II dan III serta Kepala SKPK terkait, melakukan kunjungan kerja ke Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat.

Kepala Desa Pulau Teupah Sdr. Amir BS dalam sambutannya menyampaikan kiranya dalam kunjungan Ibu Wakil Bupati ke Desa kami dapat membantu pembangunan Desa Pulau Teupah, sesuai dengan harapan Masyarakat Desa Pulau Teupah agar dapat menambah tenaga pengajar dikarenakan selama ini hanya 1 (satu) Orang PNS yaitu Kepala Sekolah. Terkait dengan tenaga medis Kades juga berharap agar ada penambahan tenaga medis baik PNS maupun tenaga kontrak.

Penyambungan jalan lingkar sepanjang 4 km yang sumber dananya mulai dari dana PNPM hingga dana Desa, karena itu sisa pembangunan jalan sepanjang 6 km yang masih kurang, di mohon sangat kepada ibu Wabup kiranya dapat diperhatikan dan dipertimbangkan, imbuhnya.

Wakil Bupati Simeulue dalam arahannya menyampaikan sengaja membawa Para Kepala SKPK sebagai Pasukan untuk mendengarkan keluh kesah warga masyarakat Pulau Teupah, “Saya sebagai seorang Pimpinan namun bukan seorang Raja yang selalu dilayani, melainkan Saya seorang Pelayan bagi masyarakat, karena itu dimana ada keluhan masyarakat Saya akan datangi”, ujarnya.
Tekait dengan keluhan masyarakat yang telah disampaikan oleh Kepala Desa, Wakil Bupati mengatakan, meskipun kita berada di tengah-tengah lautan, di sini Saya berharap kepada para orang tua dapat menjaga anak-nya agar terhindar dari narkoba demi mencapai hari depan yang sejahtera.

Mengakhiri sambutannya Wabup juga berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan agar para pegawai bakti yang berada di Desa Pulau Teupah agar dapat dijadikan pegawai kontrak, tukasnya.
Sebelum meninjau lokasi Sekolah SD dan SLTP satu atap, Wabup menyempatkan diri dalam meninjau beberapa bangunan pemerintah, di antara nya Rumah Dinas Guru, Pustu dan Sekolah. Menurut Beliau rumah Dinas Guru itu sangat tidak layak huni dan akan dilaksanakan Pembangunannya tahun ini, sementara untuk gedung Sekolah, Pustu dan Kantor Desa sudah sangat memadai.

[Lismawadi/Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32