Wabup Simeulue Buka "SIREMAS"

Kategori : Pemerintahan Kamis, 11 Januari 2018

simeuluekab.go.id | SIMEULUE

Sinabang, Kamis 11/01/2018.
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Simeulue bentuk Aplikasi Sistem Management yang dinamai Simeulue Integrated Resource Management System (SIREMAS).
Sosialisasi yang berlangsung sekira pukul 09:30 wib di Aula Bappeda Kabupaten Simeulue yang turut dihadiri Wakil Bupati Simeulue, Ketua dan Anggota DPRK Simeulue dan Tamu Undangan dari seluruh SKPK.

Sdr. Idris. K, S.Pd selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Simeulue dalam laporannya mengatakan Aplikasi Siremas ini kita adopsi dari Aplikasi Bandung Integrated Resource Management (BIRM) Pemerintah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan MoU antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan Pemerintah Kota Bandung serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara dua Daerah tersebut.
Dari banyaknya Aplikasi yang dihibahkan oleh Walikota Bandung Bpk. Ridwan Kamil ada 19 Aplikasi yang diberikan ke Pemerintah Kabupaten Simeulue yang salah satu diantaranya adalah Aplikasi BIRM yang kemudian kita namai dengan SIREMAS, Hak Intelektualnya (HAKI) tetap punya Pemerintah Kota Bandung, lanjutnya.
Kadis Kominfo juga menjelaskan acuan dalam perencanaan dan penganggaran dengan Sistem Aplikasi berbasis Web bertujuan untuk memudahkan Pimpinan dalam mengambil Kebijakan Anggaran dan memantau seluruh penyelenggaraan di bidang perencanaan, penganggaran, pengadaan, pelaksanaan, evaluasi hingga asset, ujarnya.

Wakil Bupati Simeulue dalam kesempatan ini menyampaikan arahannya mewakili Jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin, tamu undangan dan para peserta sosialisasi ini khususnya tamu kita dari pihak PT. Qiandra Information Technology. Semoga dalam kesempatan ini, selain menjadi wadah penambah wawasan intelektual bagi kita semua juga dapat bermamfaat sebagai ajang silahturahmi dan Forum Komunikasi bagi seluruh unsur dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam upaya kerjasama.

Peluncuran Sistem Manajemen Sumberdaya Terpadu dan informasi yang terintegrasi atau disebut dengan istilah e-satu Simeulue, Sistem ini nantinya akan mencakup sistem pengelolaan data Pemerintah Kabupaten Simeulue yang meliputi proses perencanaan pembangunan, pelaksanaan, pengawasan anggaran, kinerja dan data lainnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati berharap dengan SIREMAS dapat mewujudkan e-satu Simeulue dan memudahkan Pemangku Kebijakan untuk memutuskan suatu keputusan atau kebijakan, selain itu juga akan memudahkan penyusunan dan pertanggung jawaban baik in maupun out oleh Kepala Daerah sehingga pelaporan dan jalannya Pemerintahan dapat berjalan secara akurat, akuntabel dan transparan. Hal ini juga seiring dengan salah satu Misi mulia Simeulue Sejahtera yaitu “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Bersih dan Amanah”.

Dalam Kegiatan ini juga turut dihadiri Konsultan IT, Direktur Utama PT. Qiandra Information Technology Bpk. Anda Rivanda, ST.

[Lismawadi/Edt Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32