Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-72

Kategori : Pemerintahan Rabu, 03 Januari 2018

simeuluekab.go.id | SIMEULUE

Sinabang, Rabu 03/01/2018.
Bupati Simaulue Erli Hasim sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Amal Bakti Ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue, dengan Tema “Tebarkan Kedamaian, Bersih Melayani”.

Dalam pelaksanaan upacara dilakukan penyerahan Satya Lencana yang diterima oleh para pegawai Kementerian Agama yang masa baktinya antara 10 hingga 30 Tahun sejumlah 29 Orang. Penyerahan Satya Lencana diserahkan langsung oleh Bupati Simeulue di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama dan Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue.

Usai penyerahan Satya Lencana, Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten kepada Kementerian Agama Kabupaten Simeulue yang berlokasi di KUA Kecamatan Teupah Barat dan Alafan.

Dalam arahannya Bupati Simeulue menyampaikan Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita. Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jatidiri bangsa Indonesia.

Pada upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Simeulue Ibu Afridawati, Anggota Forkopimda, Anggota DPRK, Para Kepala SKPK serta dari Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Simeulue.

[Lismawadi]
[Editor Koeswandi]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32