Pencanangan Kampung KB Desa Nancawa

Kategori : Pembangunan Daerah & Transportasi Minggu, 24 Desember 2017

simuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Bupati dan Wakil Bupati beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue hadiri Pembukaan Pencanangan Kampung KB tahun 2017 di Desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah, 24-12-2017.

Pencanangan kampung KB yang diprakarsai oleh dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dipusatkan di desa Nancawa kecamatan Teupah Tengah.

Isdawati, S.Pi selaku kepala dinas pp dan perlindungan anak mengatakan pencanangan kampung KB ini memiliki kriteria tertentu, diantaranya adalah daerah yang pembangunannya masih tertinggal dari daerah lain, daerah yang kesehatannya yang masih tergolong kurang. Pencanangan kampung KB ini adalah untuk melahirkan generasi yang berkualitas, lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung KB secara umum adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten atau Kota.

Sejatinya Program Keluarga Berencana (KB) digaungkan secara massal oleh Pemerintah bukanlah sebagai larangan bagi warga masyarakat untuk memiliki anak keturunan. Namun alangkah baiknya apabila rencana untuk melahirkan generasi penerus diprogram dan disusun sedemikian rupa, untuk menciptakan keluarga bahagia yang harmonis dan terjamin kesejahteraan, kesehatan serta pendidikannya.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap, agar program pencanangan kampung KB ini berhasil diterapkan dan mampu melahirkan generasi muda yang berkualitas, khususnya di Desa Nancawa ini.

(lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32