Musrenbang RPJMK Jembatan Aspirasi Masyarakat

Kategori : Pemerintahan Rabu, 20 Desember 2017

simeuluekab.go.id | SIMEULUE.

SINABANG - Musrenbang RPJMK 2018-2022 atau Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten untuk Simeulue hari ini Rabu 20-12-2017 digelar di Aula Bappeda Simeulue yang langaung dibuka oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom.

Kepala Bappeda sekaligus ketua panitia kegiatan Ir. Ibnu Abbas mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri no 86 tahun 2017, tentang pelaksanaan Musrenbang, Lebih lanjut kepala Bappeda mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh Kepala Desa, Kepala SKPK, Tokoh Masyarakat dan dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Sebelum kegiatan ini berlangsung terlebih dahulu sudah dilakukan konsultasi publik, konsultasi dengan DPRK, kemudian konsultasi dan evaluasi di Bappeda Aceh, lanjutnya. Sementara itu Bupati Simeulue dalam arahannya mengatakan, Pelaksanakan musrembang dalam rangka penyusunan RPJMK Simeulue Tahun 2017-2022, sebagai dokumen perencanaan yang harus di susun oleh Bupati dan Wakil Bupati setelah terpilih dan dilantik. 

Sumber utama dalam penyusunan visi, misi dan program adalah apa yang kami sampaiakan disaat masa kampanye, yang telah disampaikan kepada DPRK, KPU, Bawaslu serta disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berharap, rancangan RPJMK Simelue tahun 2017-2022 ini, mampu menjembatani aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Simeulue yang kita cintai ini, dan menjadi manivestasi cita-cita pembangunan selama kepemimpinan kami untuk mewujudkan visi misi dengan berbagai tantangan yang diharapkan menjadi pemicu untuk dapat bekerja dan berkarya mewujudkan Simeulue yang sejahtera.

(Lismawadi).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32